Egy Maulana Vikri Siap Buktikan Diri di Eropa

Amalia Dwi Septi - Sepakbola
Jumat, 23 Mar 2018 17:53 WIB
Pemain Indonesia yang bermain di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikcom)
Jakarta - Egy Maulana Vikri sudah bergabung dengan Lechia Gdansk. Penggawa timnas Indonesia U-19 itu siap membuktikan diri di Eropa.

Egy sudah menandatangani kontrak dengan klub Polandia, Lechia. Dia disodori kontrak dengan durasi tiga tahun, kontrak itu akan aktif saat Egy berusia 18 tahun.

Perekrutan Egy oleh Lechia itu mendapat perhatian dari beberapa pemain Polandia. Pemain yang membela Liverpool U-23, Kamil Grabara, merupakan salah satunya. Ada juga Dawid Kownacki, pemain Polandia yang memperkuat Polandia. Keduanya berkelakar mengenai Egy.

Egy pun menganggapnya angin lalu, sembari berujar ingin membuktikan diri di atas lapangan hijau.


"Bebas mereka mau bilang apa saja, masa mau dibalas omongan ya enggak kan. Jadi kita lihat saja nanti di lapangan," ujar Egy di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Egy pun memilih untuk memantapkan persiapannya. Selain fisik, dia juga terus mengasah kemampuan bahasa dan memperkuat mentalnya.

"Yang pasti permainan dulu diperkuat dan fisik ditambah lagi. Kalau masalah bahasa nanti bisa dipelajari dan cuaca tidak ada masalah paling susah di awal saja tapi lama-lama bisa diatasi," kata Egi lagi.

Apapun posisi yang bakal dimainkannya saat membela Lechia, Egy menyerahkan kepada pelatih.

"Tergantung pelatih memainkan saya dimana. Pokoknya apa yang dimau pelatih saya harus siap," katanya menambahkan.





(ads/cas)