DetikSepakbola
Jumat 23 Maret 2018, 18:59 WIB

The Jakmania Padati SUGBK

Yanu Arifin - detikSport
The Jakmania Padati SUGBK Penonton memadati SUGBK. (Yanu Arifin/detikSport)
Jakarta - Laga pembuka Liga 1 2018 antara Persija Jakarta dengan Bhayangkara FC disambut antusias. Ribuan suporter mulai menyemuti arena pertandingan.

Pertandingan pembuka Liga 1 antara Persija vs Bhayangkara akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (23/3/2018). Kick off dilangsungkan pukul 18.30 WIB.

Pantauan detikSport di lapangan, ribuan suporter yang didominasi The Jakmania--pendukung Persija Jakarta--mulai menyemuti lokasi pertandingan. Sebagian sudah ada yang berada di tribune, lalu sisanya masih mengantri.

Suporter cukup tertib mengantri di pos penjagaan kedua atau sebelum memasuki Ring 1 SUGBK. Mereka berbaris untuk menjalani pemeriksaan barang oleh pihak keamanan.

Suporter juga mengingatkan rekannya yang tidak mau tertib. Mereka kadang menyoraki yang berusaha memotong jalur agar lebih cepat masuk ke dalam.

Di pos penjagaan, para suporter juga tidak kedapatan membawa barang-barang yang dilarang seperti senjata tajam atau petasan. "Dari tadi tidak ada, paling botol minuman sama rokok dan korek. Yang macem-macem tidak ada," Iskandar, petugas yang berjaga, mengatakan.

Pertandingan sendiri akan mempertemukan Bhayangkara FC selaku juara Liga 1 menghadapi Persija Jakarta selaku pemenang Piala Presiden 2018.



(yna/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed