DetikSepakbola
Minggu 25 Maret 2018, 23:53 WIB

Indra Sjafri Ungkap Perbincangan Singkat dengan Beckham

Mercy Raya - detikSport
Indra Sjafri Ungkap Perbincangan Singkat dengan Beckham David Beckham mengunjungi Jakarta. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Eks pelatih timnas U-18 Indra Sjafri bersua dengan David Beckham dalam acara AIA Sepakbola untuk Negeri. Indra juga sempat berbincang singkat dengan Beckham.

Sebagai AIA global brand ambassador, Beckham hadir secara langsung di Jakarta. Mantan bintang sepakbola Inggris itu tiba pada Minggu (25/3/2018) dan hadir di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan.


Dalam acara tersebut, AIA tak hanya mengundang legendaris pesepakbola Indonesia dan timnas U-16, namun juga beberapa atlet dari cabang lain seperti panahan, basket, dan atletik.

Indra sendiri ditunjuk sebagai pelatih di kejuaraan AIA Championship tingkat regional bersama Bambang Pamungkas yang menjadi manajer tim. Keduanya bertugas mencari pemain berbakat yang bakal dibawa ke dalam ajang AIA Championship tingkat regional di Hong Kong pada Maret 2018.

"Kalau kesannya saya sih biasa saja. Cuma dia (David Beckham) adalah legenda. Siapa yang tidak kenal Beckham?. Dari sisi motivasi untuk sepakbola Indonesia tentu bagus. Terimakasih lah buat AIA karena bisa mendatangkan dia," kata Indra kepada detikSport.


Meski waktu yang diperolehnya sedikit, Indra tak ingin menghilangkan kesempatan berbagi pengetahuan dengan Beckham.

"Ya, dengan keterbatasan bahasa Inggris, saya bilang Indonesia banyak talenta. Beckham bilang 'ya, saya tahu'. Dia juga mengatakan bahwa Indonesia luas'. Jadi sebenarnya, jika sempat saja 25 menit berkumpul dengan pelatih usia muda, dan berbagai pengalaman, pasti mantap banget," ujarnya.

"Kalau tadi cuma sesi foto-foto saja. Tapi tetap harus bersyukur karena AIA bisa datangkan seorang Beckham," Indra mengungkapkan.
(mcy/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed