DetikSepakbola
Rabu 28 Maret 2018, 19:55 WIB

PSSI Majukan Kick-off Turnamen Anniversary Cup 2018

Amalia Dwi Septi - detikSport
PSSI Majukan Kick-off Turnamen Anniversary Cup 2018 Sesi latihan Timnas U-23 (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Turnamen Anniversary Cup 2018 yang digelar PSSI mengalami perubahan jadwal karena adanya bentrok jadwal dengan tim peserta kompetisi Liga 1 2018.

Anniversary Cup digelar akhir April sampai awal Mei dalam rangka HUT PSSI yang ke-88, selain juga menjadi test event mandiri timnas U-23 menuju Asian Games 2018. Tiga tim lain yang juga terlibat adalah Malaysia, Bahrain, dan Korea Utara.

Awalnya Anniversary Cup ini dijadwalkan kick-off pada 28 April mendatang dengan laga Indonesia vs Malaysia menjadi partai pembuka. Dua stadion juga telah ditunjuk sebagai venue yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dan Stadion Pakansari, Bogor.

Akan tetapi, PSSI kini memutuskan untuk memajukan jadwal kick-off. Turnamen itu kini akan mulai bergulir pada 27 April.

Hak itu dilakukan agar pertandingan pembuka Anniversary Cup tidak bentrok dengan laga Persija Jakarta lawan Persib Bandung di stadion dan hari yang sama (28 April). PSSI tak mau menganggu jadwal Liga 1.

"Setelah berdiskusi dengan PT Liga Indonesia Baru, itu terkait dengan jadwal Persija lawan Persib, sehingga kami majukan tanggal pertandingan Indonesia melawan Malaysia pada tanggal 27 April mendatang," ujar Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Jakarta, Rabu (28/3/2018).



(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed