SKO Ragunan Mencari Egy Maulana Vikri Lainnya

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 03 Apr 2018 11:07 WIB
SKO Ragunan mulai tahap penyeleksian siswa. (Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan melanjutkan misi membibit atlet-atlet berkualitas. Agar muncul Egy Maulana Vikri berikutnya.

Salah satu tahapan seleksi dijalani calon siswa SKO Ragunan lewat tes fisik, dimulai 2-4 April 2018. Tahap ini diikuti calon siswa yang sudah lolos dari tahap administrasi dan telah diumumkan pada 27 Maret.

Salah satu tes yang berlangsung pada Selasa (3/4/2018) pagi WIB adalah dari cabang olahraga sepakbola. Ratusan calon siswa/atlet sudah mengantre untuk mendapat giliran menjalani tes keterampilan dan fisik di lapangan sepakbola yang ada di area belakang SKO Ragunan sejak pukul 07.00 WIB.

Anak-anak dari berbagai daerah Indonesia tidak datang sendirian. Sebagian besar datang didampingi orang tua atau wali.

Calon siswa mengantre untuk mengikuti tes fisik di SKO Ragunan, Jakarta. Calon siswa mengantre untuk mengikuti tes fisik di SKO Ragunan, Jakarta. (Randy Prasatya/detikSport)


Di gerbang pintu masuk ke lapangan, terdapat spanduk dua pemain tim nasional Indonesia U-19, yakni Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri. Nama terakhir adalah atlet yang pada bulan lalu resmi dikontrak klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

Selama dalam barisan antre, para calon siswa tidak lantas semuanya dimasukkan ke dalam lapangan. Mereka baru bisa masuk berdasarkan kebutuhan posisi pemain yang diminta panitia.

Sebagai contoh, tim penyeleksi membutuhkan kiper, makan seorang kiper yang ada di dalam antrean bisa masuk ke lapangan lebih dulu.

Berdasarkan pantauan detikSport, dalam sesi tes ini dihadiri oleh Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. Mantan pemain dan pelatih Persija Jakarta itu sudah masuk ke area lapangan sejak pukul 7.30 WIB.

Dalam tes pertama yang berlangsung pukul 08.00 WIB, tim dibagi ke dalam empat kelompok untuk saling dipasangkan sebagai lawan. Mereka menjalani simulasi permainan 7 vs 7.


(ran/fem)