DetikSepakbola
Senin 16 April 2018, 16:45 WIB

Tunggu Ketegasan Komdis, Persib Langsung Fokus ke Laga Berikutnya

Mochamad Solehudin - detikSport
Tunggu Ketegasan Komdis, Persib Langsung Fokus ke Laga Berikutnya Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez. (Foto: Mochamad Solehudin/detikSport)
Bandung - Kericuhan suporter warnai laga antara Arema FC vs Persib Bandung. Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez tunggu sikap tegas Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Suporter Arema FC menyerbu ke dalam lapangan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018). Saat itu, skor masih sama kuat 2-2.

Akibat kejadian tersebut, laga terpaksa dihentikan. Petugas keamanan berusaha mengendalikan situasi. Banyak suporter tumbang.

Mario Gomez turut menjadi korban dalam kejadian tersebut. Kepala bagian kanannya berdarah terkena lemparan oknum suporter.


"Persoalannya sekarang ada di Komisi Disiplin. Karena pertandingan terhenti satu menit sebelumnya dan kami masuk ke dalam ruang ganti, ini bukan urusan kami," kata Gomez, saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (16/4).

Dia berharap ada ketegasan dari Komdis PSSI. Dia membandingkan sanksi tegas yang diterima Supardi Nasir.

Kapten timnya itu mendapat sanksi larangan bermain dalam empat laga. "Supardi mendapat sanksi 4 laga, lalu sekarang apa? Ini bukan hal yang bagus karena semua suporter masuk ke lapangan dan itu sangat berbahaya. Jadi itu urusan Komdis," kata Gomez.

Meski begitu, Gomez enggan memusingkan terkait kericuhan yang terjadi kemarin. Dia memilih untuk fokus pada pertandingan selanjutnya melawan Borneo FC, akhir pekan ini.

"Bagi kami, sekarang kita hanya pikirkan pertandingan selanjutnya, melawan Borneo FC," ujarnya.



Persib akan menjalani laga kandang di pekan kelima. Mereka akan melawan Borneo FC dalam pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (21/4) akhir pekan ini.



(cas/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed