DetikSepakbola
Rabu 18 April 2018, 17:55 WIB

Persija Minta Dispensasi Rezaldi-Anditany Telat Gabung Timnas

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija Minta Dispensasi Rezaldi-Anditany Telat Gabung Timnas Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa. (Foto: Amalia Dwi Septi/detiksport)
Jakarta - Persija Jakarta akan melawan Persib Bandung di Liga 1 akhir bulan ini. Mereka meminta dispensasi kepada PSSI terkait Andritany Ardhyasa dan Rezaldi Hehanussa.

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, memanggil dua penggawa Persija Andritany dan Rezaldi untuk menghadapi turnamen Anniversary Cup yang mulai digelar pada 27 April. Turnamen tersebut juga sekaligus sebagai test event Asian Games 2018.

Namun, Persija juga dihadapi dua laga penting yang berdekatan yaitu di laga terakhir Grup H Piala AFC melawan Tampines Rovers pada 24 April dan menjamu Persib Bandung empat hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).


Direktur Persija Gede Widiade berencana tidak melepas Andritany dan Rezaldi sementara waktu agar fokus menghadapi Persib Bandung. Persija bakal membicarakan hal itu langsung kepada PSSI.

"Kami kan punya dua pertandingan penting yaitu Piala AFC melawan Tampines Rovers dan Persib. Saya lebih mengutamakan yang lokal dulu melawan Persib karena ini kan marwah martabatnya orang Jakarta. Saya akan berusaha untuk berbicara dengan PSSI," ujar Gede saat dihubungi pewarta, Rabu (18/4/2018).

"Persija merelakan pemainnya ke timnas. Namun untuk satu kali dalam satu tahun kami main melawan Persib. Oleh karena itu Persija akan membicarakan kepada PSSI untuk meminta keringanan bahwa dua pemain kami tidak bisa main," dia menambahkan.


Namun begitu, Gede menegaskan bukan maksud untuk menyampingkan kepentingan timnas. Turnamen Anniversary Cup memang tidak masuk dalam kalender FIFA sehingga klub bisa saja tidak melepas pemainnya.

"Selama itu untuk kepentingan tim nasional saya akan melepas siapa pun pemain yang dipanggil oleh timnas karena kan tujuan kompetisi endingnya kan membentuk timnas yang bagus Itu otomatis. Kepentingan nasional kami utamakan," kata Gede menambahkan.

Di turnamen Anniversary Cup, Timnas Indonesia akan melakoni laga pertama melawan Bahrain pada 27 April. Selanjutnya, skuat Merah Putih menghadapi Korea Utara dan Uzbekistan.



(ads/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed