sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Apr 2018 20:05 WIB

Duka Keluarga Dhimas, Suporter Tewas Laga Arema FC Vs Persib

Muhammad Aminudin - detikSport
Rumah duka Dhimas Duha, suporter Arema FC yang meninggal dunia. (Muhammad Aminudin/detikSport) Rumah duka Dhimas Duha, suporter Arema FC yang meninggal dunia. (Muhammad Aminudin/detikSport)
Malang - Tangis pecah saat jenazah Dhimas Duha Romli (16), tiba di rumah duka Jalan Kepuh I, Sukun, Kota Malang. Dhimas adalah suporter yang menyaksikan laga Arema FC menjamu Persib di Stadion Kanjuruhan.

Pantauan detikSport, keluarga dan kerabat larut dalam kesedihan pada Rabu (18/4/2018). Mereka berkumpul di dekat jenazah yang disemayamkan di ruang tamu.

Beberapa wanita dewasa tak hentinya menangis, kerabat lain terus mendampingi perempuan terlihat sedih dengan kematian pelajar kelas I SMKN 1 Janti, Kota Malang, ini.
Rencananya, jenazah Dhimas akan dimakamkan malam ini di TPU terdekat. Pelayat silih berganti datang ke rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa.

Dhimas dilarikan ke rumah sakit pada Senin (16/4/2018), oleh keluarga. Ketika terus mengeluh sakit pada sejumlah anggota tubuhnya. Pada Selasa (17/4/2018), malam, Dhimas dirujuk ke Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA), hingga sore tadi meninggal dalam perawatan.

Dhimas Duha, suporter Arena FC meninggal duniaDhimas Duha, suporter Arena FC meninggal dunia (Muhammad Aminudin/detikSport)

Menurut kakak ipar Dhimas, Yoga Purna (25), jika korban mengeluh sakit pasca kerusahan terjadi. Tapi saat itu korban menolak untuk dibawa ambulance ke rumah sakit, seperti korban kericuhan lainnya, Minggu (14/4/2018), malam.

Dhimas memilih pulang bersama teman-temannya. Esok harinya, keluarga yang mengetahui Dhimas dalam kondisi tak wajar, membawanya ke rumah sakit.

Baca Juga: Satu Korban Rusuh Laga Arema vs Persib Meninggal Dunia

"Sempat mengaku terinjak-injak. Mengeluh dadanya sakit, tapi pilih pulang dengan naik motor. Senin baru dibawa ke rumah sakit dan kemarin malam dirujuk ke RSSA," ujarnya kepada wartawan di rumah duka, Rabu (18/4/2018), malam.

Kerusuhan pecah saat laga Arema FC menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (14/4/2018), malam. Pertandingan memasuki injury time babak kedua, terpaksa dihentikan, karena penonton bentrok dengan match steward dan berujung tembakan gas air mata petugas keamanan untuk mengendalikan situasi.

Tercatat ada 214 suporter menjadi korban, delapan diantaranya mendapat perawatan intensif di sejumlah rumah sakit.


(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed