sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Apr 2018 09:12 WIB

Ulang Tahun ke-88, PSSI Ingin Jawab Tantangan

Amalia Dwi Septi - detikSport
PSSI kini telah berusia 88 tahun (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport) PSSI kini telah berusia 88 tahun (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Hari ini PSSI merayakan ulang tahunnya yang ke-88. Di usia yang sudah setua itu, PSSI menatap tantangan-tantangan besar di depan mata dengan optimisme.

PSSI merayakan hari jadinya pada Kamis (19/4/2018) pukul 00.00 WIB di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Acara didahului dengan pertandingan persahabatan antara PSSI, sponsor, dan sejumlah pemain legenda sebelum memotong tumpeng.


Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyebut acara HUT PSSI sengaja dibuat tidak terlalu mewah. PSSI ingin mengingatkan bahwa banyak tantangan dan tekad untuk sepakbola Indonesia yang harus dikejar.

"Hari ini usia PSSI sudah 88 tahun dan kami rayakan sederhana karena esensinya sepakbola memang sederhana. 88 tahun, lebih tua daripada negeri ini. PSSI memahami ada tantangan besar ke depan, harapan publik demi sepakbola yang baik dari negeri ini," ujar Joko.

"Kami ingin kembali meneguhkan semua mulai pengurus PSSI, fans, dan seluruh pemangku kepentingan sepakbola. Insya Allah mulai lembaran baru 88 tahun dengan sangat baik," tambahnya.

"Atas nama PSSI dan pengurus PSSI, kami ingin menyongsong lembaran baru dengan optimisme," kata pria asal Ngawi itu.


Di tahun ini, PSSI menjadi tuan rumah di sejumlah event besar, salah satunya adalah Piala AFF U-18 dan futsal putra-putri 2018, dan Piala Asia U-19. Di ajang multievent Asian Games, PSSI berharap timnas bisa menjadi juara.


(ads/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed