DetikSepakbola
Kamis 19 April 2018, 17:04 WIB

Persib Masih Gantung Essien

Mochamad Solehudin - detikSport
Persib Masih Gantung Essien Pemain Persib Bandung, Michael Essien. (Foto: Wisma Putra/Detikcom)
Bandung - Persib Bandung masih belum menemukan solusi terkait masa depan Michael Essien. Pemain asal Ghana itu masih menjadi kartu mati di skuat Maung Bandung.

Essien didatangkan Persib Bandung pada Liga 1 musim 2017. Mantan pemain Chelsea itu diikat kontrak selama dua tahun oleh Maung Bandung.

Namun kehadiran Jonathan Bauman berdampak terhadap posisi Essien di Persib. Nama Essien tidak masuk dalam skuat mereka musim ini.


Dari 27 nama pemain yang diperkenalkan jelang Liga 1 dimulai tidak ada nama Essien di dalamnya. Empat pemain yang mengisi jatah pemain asing tim asal kota kembang itu adalah Bojan Malisic (Serbia), Ezechiel Ndouassel (Chad), Oh In-Kyun (Korea Selatan) dan Jonathan Bauman (Argentina).

Meski begitu, direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, menegaskan bahwa Essien masih milik Persib.

"Status (Michael Essien) masih terikat kontrak dengan kami (Persib)," kata Teddy, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (19/4/2018).

Teddy menyatakan, pihak manajemen masih mencari solusi terbaik untuk Michael Essien. Teddy mengaku, sampai sekarang belum menemukan solusi tersebut.


"Belum ada opsi masih mencari (solusi terbaik)," ujarnya.

Essien, tambah Teddy, saat ini sedang berada di luar negeri untuk mengikuti sebuah event. Teddy perkirakan Essien akan kembali ke Bandung pada minggu depan.

"Minggu depan dia balik lagi," ucapnya.




(cas/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed