DetikSepakbola
Kamis 19 April 2018, 19:54 WIB

Gaya Bermain Evan Dimas di Selangor FA Tak Pernah Berubah

Lucas Aditya - detikSport
Gaya Bermain Evan Dimas di Selangor FA Tak Pernah Berubah Pemain Selangor FA, Evan Dimas Darmono. (Foto: Lucas Aditya/detikSport)
FOKUS BERITA: One on One: Evan Dimas
Jakarta - Evan Dimas Darmono bilang bahwa tak ada perubahan dalam gaya permainannya di Selangor FA. Dia mendapatkan kebebasan bermain dari tim pelatih.

Evan Dimas dikenal sebagai gelandang yang produktif bersama timnas Indonesia U-19. Saat membawa Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-19 2013, dia menjadi penyumbang gol terbanyak tim dengan lima kali membobol gawang lawan.

Evan Dimas sering menjadi pemecah kebuntuan tim dengan berlari dari second line, hingga lolos dari perhatian para pemain belakang.

Dalam pertandingan Kuala Lumpur FA melawan Selangor FA di leg I babak perempatfinal Piala FA Malaysia, Sabtu akhir pekan lalu, Evan Dimas jarang merangsek ke daerah sepertiga akhir lapangan.


Evan Dimas lebih banyak mengancam dengan tembakan jarak jauh. Salah satu upayanya memaksa kiper Kuala Lumpur FA berjibaku menepis bola. Soal gaya mainnya, Evan Dimas bilang bahwa tak ada yang berubah.

"Saya bermain di sini bebas, free. Saya di gelandang bertahan 1 dan gelandang serang 2. Saya bebas ambil bola dari belakang, bisa ke depan," kata Evan Dimas kepada detikSport di Shah Alam, Malaysia.

Evan Dimas baru menyumbangkan satu gol untuk Selangor FA. Gol itu dicatatkan saat melawan Trengganu di ajang Piala FA. Sementara di Liga Super Malaysia, kontribusi Evan Dimas adalah sebiji assist.

"Saya berharap dia dapat menyumbangkan lebih banyak gol. Karena dia adalah gelandang, dia bisa menembak dari luar kotak penalti dan mendapatkan banyak gol," kata kapten Selangor FA, Mohd Razman Roslan.





(cas/mrp)

FOKUS BERITA: One on One: Evan Dimas
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed