DetikSepakbola
Jumat 20 April 2018, 17:03 WIB

Tak Ada Status Pemain Inti di Persebaya

Amalia Dwi Septi - detikSport
Tak Ada Status Pemain Inti di Persebaya Persebaya di sebuah laga Liga 1 (Foto: dok. Persebaya Surabaya)
Surabaya - Persebaya Surabaya, yang saat ini bercokol di papan atas Liga 1 2018, rupanya tak memiliki pemain yang dijamin masuk tim inti. Semua punya kesempatan sama.

Hal itu diungkap Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera, ketika bicara mengenai keberhasilan timnya meraih tujuh poin dari empat pertandingan yang sudah dijalani.

Alfredo membangun timnya dengan menekankan bahwa semua pemainnya memiliki kesempatan tampil yang sama, tanpa sebutan pemain bintang atau pemain vital. Dari situlah, seluruh pemain dituntut bekerja keras menunjukkan kualitas.

"Di sini tidak ada status pemain inti, semua pemain sama. Jadi pemain memiliki peluang yang sama, jadi mereka harus berusaha menunjukkan kerja kerasnya," ujar Alfredo.

"Semua pemain berstatus vital semua. Yang penting kami bisa menjaga permainan agar bisa berada di papan atas," kata eks pelatih Persipura Jayapura itu menambahkan.

Sampai berakhirnya pekan keempat, Persebaya menjadi satu dari empat tim yang mengoleksi tujuh poin. Hasil itu lebih baik ketimbang dua tim promosi lain yakni PSIS Semarang (lima poin) dan PSMS Medan (tiga poin).



(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed