DetikSepakbola
Jumat 20 April 2018, 17:41 WIB

Liga 1

Tekad Bangkit Arema FC demi Suporter

Muhammad Aminudin - detikSport
Tekad Bangkit Arema FC demi Suporter Skuat Arema FC (Foto: liga-indonesia.id)
Malang - Arema FC bertekad bangkit dari tren buruk sejauh ini ketika melawat ke markas Madura United. Tekad itu dicanangkan juga demi suporternya.

Di pekan kelima Liga 1 2018, Arema FC bakal menghadapi Madura United. Pertandingan dihelat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (21/04/2018).

Laga ini sendiri dijalani Arema FC tepat setelah insiden ketika menjamu Persib Bandung pekan lalu. Saat itu kericuhan di Kanjuruhan secara tragis memakan korban sejumlah suporter, salah satunya meninggal dunia.

Menurut Manajer Arema FC Rudi Widodo, para penggawa Singo Edan belum bisa melupakan insiden tersebut. Tapi mereka diharapkan bisa tampil sebaik mungkin guna meraih hasil maksimal, secara khusus demi para suporternya.


"Kemarin dengan menjenguk suporter yang dirawat di rumah sakit bisa menjadi spirit para pemain untuk bermain bagus. Pendukung dengan loyalitas tinggi, bisa dilihat betapa besar pengorbanan mereka untuk tim kesayangannya," kata Rudi, Jumat (20/4).

Sampai dengan pekan keempat Liga 1, Arema FC masih terpuruk di dasar klasemen dengan raihan dua poin lewat sepasang hasil seri.

Sehubungan dengan itu, manajemen Arema FC pun telah menampung kritikan dari para pecinta sepakbola di Malang. CEO Arema FC Iwan Budianto telah menegaskan keyakinannya bahwa tim akan bangkit.

"Buktinya masih bisa mencetak gol. Yang terpenting adalah bagaimana mengantisipasi agar gawang Arema tidak kebobolan dan menciptakan peluang untuk menghasilkan gol lebih besar. Itu sebenarnya sudah ada di Arema saat ini," ucap Iwan secara terpisah.

"Jadi gawang kita tidak terus kebobolan, melebihi dari gol yang kita ciptakan. Evaluasi lini belakang akan dilakukan," tegasnya.



(krs/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed