DetikSepakbola
Sabtu 21 April 2018, 15:50 WIB

Liga 1

Persipura Masih Tak Terkalahkan, Atasi Mitra Kukar 2-1

Kris Fathoni W - detikSport
Persipura Masih Tak Terkalahkan, Atasi Mitra Kukar 2-1 Foto: liga-indonesia.id
Jayapura - Persipura Jayapura mengatasi Mitra Kukar 2-1 di pekan kelima Liga 1 2018. Hasil itu membuat Persipura masih tidak terkalahkan sejauh ini.

Di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (21/4/2018) siang WIB, Persipura dengan cepat memimpin lewat gol Ian Kabes di menit ke-12. Tendangan bebasnya meluncur masuk ke gawang Mitra Kukar.

Tujuh menit kemudian, tuan rumah mampu menambah keunggulan. Ian Kabes kembali terlibat, setelah bola tendangan sudutnya berhasil disambut Marcel Sacramento untuk mengubah skor jadi 2-0 yang bertahan sampai turun minum.

Di menit-menit akhir kedua tim harus tampil dengan 10 pemain usai wasit mengartu merah Gunansar Mandowen dan Hendra Adi Bayauw; Gunansar dikartu akibat menyikut pemain Mitra Kukar di menit ke-86, Hendra Bayauw dikartu usai melempar bola ke hakim garis.

Menjelang berakhirnya laga, Mitra Kukar berhasil mencetak gol hiburan untuk menipiskan kekalahan. Gol tersebut dicetak oleh Septian David Maulana.

Dengan hasil tersebut Persipura kembali memuncaki klasemen Liga 1 dengan 11 poin hasil dari tiga kemenangan dan dua kali seri dari lima laga sejauh ini. Mitra Kukar terpaku di posisi ke-15 dengan empat poin.



(krs/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed