DetikSepakbola
Senin 23 April 2018, 00:59 WIB

Terancam Jadi Musafir, PSM Segera Benahi Lampu Stadion

Reinhard Soplantila - detikSport
Terancam Jadi Musafir, PSM Segera Benahi Lampu Stadion PSM Makassar terancam menjadi tim musafir karena persoalan lampu stadion yang tak memenuhi standar (Foto: Dokumentasi PT. Liga Indonesia Baru)
Jakarta - Lampu Stadion Andi Mattalatta tak memenuhi standar yang ditentukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). PSM Makassar pun kini terancam menjadi tim musafir.

Ancaman ini diungkapkan langsung oleh Chief Operating Officer PT. LIB, Tigor Shalom Boboy, yang memberikan deadline kepada dua tim Liga 1 2018, Perseru Serui dan PSM Makassar, agar menyelesaikan masalah lampu di markasnya sampai tanggal 23 Mei 2018.


Menurut CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, dalam waktu dekat mereka segera menyelesaikan masalah pencahayaan lampu Stadion Andi Mattalatta, sesuai dengan standar PT. LIB yaitu 800 Lux.

"Kami cari alternatif atau menambah lampunya, Insya Allah hari Senin kami bicarakan, dan saya selalu yakinkan kami coba berusaha untuk tetap main di kandang kami," ujar Munafri Arifuddin pada Minggu (22/4/2018).

"Mudah-mudahan bisa segera selesai dalam waktu yang ditentukan. Sebenarnya kalau toh ada membeli tidak cukup waktunya," lanjutnya.

Sementara itu, bagi PSM, mereka hanya tinggal sedikit menambah kapasitas pencahayaan lampu stadionnya, untuk memenuhi seluruh persyaratan dari operator liga.

"Kekurangan tinggal sedikit lagi, tidak sampai sepuluh persen, hanya satu poin itu saja," jelas Munafri Arifuddin.


Uji coba lampu Stadion Andi Mattalatta diketahui telah dua kali dilakukan dalam pertandingan resmi PSM yang digelar malam hari, yakni melawan Persela Lamongan di pekan ketiga dan PS Tira di pekan kelima Liga 1 2018.



(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed