DetikSepakbola
Senin 23 April 2018, 12:39 WIB

Persiraja Menjamu Persik Kendal, Suporter Dilarang Bawa Botol

Agus Setyadi - detikSport
Persiraja Menjamu Persik Kendal, Suporter Dilarang Bawa Botol Foto: -
Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh akan menjamu Persik Kendal pada laga perdananya di Liga 2. Sebagai salah satu antisipasi kericuhan, panitia pelaksana akan memeriksa ketat suporter yang masuk.

Persiraja akan menjamu Persik Kendal di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Selasa (24/4/2018) malam WIB. Persiapan menyambut pertandingan ini disebut sudah mencapai 80 persen.

"Kami sudah siap menggelar laga perdana nanti. Stadion Lampineung terus dilakukan perbaikan di berbagai sisi, seperti rumput, tribun penonton, dan lain-lain," kata Ketua Panpel Ade Zulfadhli, kepada wartawan, Senin (23/4).

Tiket pertandingan saat ini sedang dicetak dan akan dijual pada hari pertandingan. Harga tiket untuk tribune utama (VIP) adalah sebesar Rp 50 ribu, tribuneA dan B seharga Rp 30 ribu, dan terakhir tribune C Rp 25 ribu. Harga ini masih sama seperti tahun sebelumnya.

Sementara untuk keamanan, panpel telah berkoordinasi dengan aparat keamanan baik kepolisian maupun TNI. Ia juga mengimbau pendukung kedua kesebelasan untuk bisa menjaga ketertiban saat pertandingan.

Sebagai salah satu upaya mengantisipasi potensi ricuh, panpel melarang suporter membawa botol minum masuk. Dalam banyak kasus, botol minum ini kerap dijadikan senjata oleh suporter di Indonesia untuk menghujani pemain, ofisial, dan wasit di lapangan.

"Harapan kami semoga tidak terjadi keributan, dan pendukung kedua kesebelasan bisa menjaga ketertiban dan keamanan," ujarnya.

"Botol minuman dilarang masuk, kepada penjual ataupun kepada masyarakat, yang mau membawa minuman, untuk memasukkan ke dalam plastik," jelas Ade.

Kompetisi Liga 2 dibuka dengan pertandingan antara Persis Solo vs Semen Padang pada Senin, 23 April 2018. Kedua tim ini juga tergabung di grup Barat bersama Persiraja dan Persik Kendal.


(raw/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed