DetikSepakbola
Kamis 26 April 2018, 11:29 WIB

Duel Lawan Persib Diundur, Gede Widiade: Bukan Keinginan Persija

Amalia Dwi Septi - detikSport
Duel Lawan Persib Diundur, Gede Widiade: Bukan Keinginan Persija Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade bicara mengenai diundurnya laga lawan Persib Bandung (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade menegaskan diundurnya jadwal laga lawan Persib Bandung bukanlah keinginan dari pihaknya melainkan karena tidak adanya rekomendasi kepolisian.

Duel antara Persija vs Persib pada awalnya bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 28 April. Tapi pertandingan tersebut kini sudah resmi diundur ke tanggal lain.

Hal itu berkaitan dengan tidak keluarnya surat izin keamanan dari pihak Polda Metro Jaya, yang sedang fokus dengan Hari Buruh (May Day) pada tanggal 1 Mei. Laga diminta untuk dilangsungkan usai 1 Mei.


"Penundaan ini bukan dari Persija namun berdasarkan surat rekomendasi dari Polda Metro Jaya, yang di mana mereka ingin fokus untuk persiapan pengamanan Hari Buruh yang jatuh 1 Mei," kata Gede laman web situs resmi Persija.

"Alhasil laga itu harus di-reschedule ulang. Soal tanggal kepastiannya kapan laga itu bergulir kami masih berkoordinasi dengan pihak terkait," katanya menambahkan.

Sebelum ini Gede juga sudah mengatakan bahwa pertandingan Persija vs Persib akan dimainkan pada tanggal 3 Mei, masih di Stadion GBK walaupun jam pertandingan dimajukan ke sore hari.


(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed