DetikSepakbola
Kamis 26 April 2018, 16:21 WIB

Laga Lawan Persija Diundur, Persib Belum Terima Surat Resmi

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Laga Lawan Persija Diundur, Persib Belum Terima Surat Resmi Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung - Manajer Persib Bandung Umum Muchtar mengaku belum menerima surat resmi terkait mundurnya jadwal laga lawan Persija. Keputusan itu juga dinilainya amat mendadak.

Menurut jadwal semula, laga Liga 1 2018 itu akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Sabtu (28/4/2018). Tapi kemudian laga diundur, dengan tanggal 3 Mei disebut sebagai kemungkinan jadwal pertandingan tersebut.


"Kita tetap akan tanyakan alasan-alasannya kenapa," ucap Umuh Muchtar usai acara tatap muka dengan Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/4/2018).

Umuh mengaku heran dengan pemunduran jadwal tersebut. Sebab, jauh-jauh hari dirinya sudah bertanya kepada panitia penyelenggara terkait pelaksanaan pertandingan tersebut.

"Dari kemarin ditanyakan sudah siap, enggak ada yang diragukan. Di situ sudah izin atau belum? Katanya sudah. Tapi mendadak seperti itu. Mereka berbicara sesudah membuat pengumuman siap. Kecuali kalau ada musibah yang mendadak dan tidak terduga, ini kan tidak ada angin, tidak ada apa-apa, tahu-tahu jeprut (mundur)," tutur Umuh.


Umuh enggan berspekulasi mengenai mundurnya jadwal tersebut. Dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Polda Metro Jaya yang merekomendasikan pertandingan diundur.

"Polisi kan yang tahu, disitu keamanannya dari Polda (Metro Jaya) sudah membaca hari ini ada ini dan lain-lain, itu Polda yang tahu. Kita enggak bisa nyalahin kepolisian, mungkin dari awalnya belum ada surat izin, tidak mungkin pak Kapolda mengeluarkan surat izin lalu dicabut lagi," katanya.

Persib juga belum menerima surat resmi terkait penundaan pertandingan tersebut dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. "Belum menerima. Mudah-mudahan cepat ada berita," katanya.




(krs/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed