DetikSepakbola
Jumat 27 April 2018, 11:21 WIB

Jadwal Liga 1 Pekan Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Jadwal Liga 1 Pekan Ini Foto: liga-indonesia.id
Jakarta - Duel Arema FC vs Persipura Jayapura akan membuka Liga 1 pekan ini. Ini jadi kans Tim Mutiara Hitam menjauhkan diri sejenak di puncak klasemen.

Persipura melewati lima pertandingan awalnya dengan hasil impresif, tiga kemenangan dan dua hasil seri, yang membuat mereka ada di urutan teratas dengan 11 poin.


Persipura memang cuma unggul satu poin dari Persija Jakarta sebagai pesaing terdekat dan dua poin dari Madura United, Bali United, serta PSM Makassar.

Meski demikian, Persipura sepertinya tidak akan kesulitan untuk meraih poin di kandang Arema yang musim ini belum sekalipun menang dari lima laga pertamanya. Alhasil, Singo Edan terpuruk di dasar klasemen dan memicu protes keras para suporternya.

Mumpung Arema tengah terluka, Persipura wajib memanfaatkan itu untuk pulang dari Kanjuruhan, Jumat (27/4/2018) sore WIB, nanti dengan kemenangan sekaligus memperkokoh posisi di puncak klasemen.

Pasalnya, Persija terpaksa menunda pertandingan kontra Persib karena tidak turunnya izin keamanan dari polisi. Maka tim-tim seperti Madura United, Bali United, dan PSM juga harus memaksimalkan itu.


Madura di hari ini juga akan berlaga ke Stadion Segiri untuk menghadapi tuan rumah Borneo FC. Setelah dua kekalahan awal, performa Borneo yang membaik di tiga laga terakhir patut diwaspadai Madura yang masih naik-turun.

Sementara keesokan harinya, PSM akan bertandang ke Sriwijaya FC yang juga performanya masih kurang oke. Bermodalkan dua kemenangan beruntun, Tim Juku Eja berpeluang melanjutkan tren positif itu di Gelora Jaka Baring.

Juara bertahan Bhayangkara FC wajib memetik poin penuh saat bertandang ke Barito Putera jika ingin memperbaiki posisinya di klasemen saat ini, yakni posisi ke-11 dengan enam poin.

Bali United akan melawat ke Stadion Sultan Agung untuk menghadapi PS Tira yang kini berada di posisi ke-17 klasemen.


Jadwal Liga 1 Pekan Keenam

Jumat (27/4)
Arema vs Persipura Jayapura
Borneo FC vs Madura United

Sabtu (28/4)
Sriwijaya FC vs PSM Makassar
Persija vs Persib (Ditunda)
Barito Putera vs Bhayangkara FC

Minggu (29/4)
Perseru Serui vs PSIS Semarang
Mitra Kukar vs Persebaya Surabaya
Persela vs PSMS

Senin (30/4)
PS Tira vs Bali United




(mrp/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed