DetikSepakbola
Kamis 03 Mei 2018, 22:40 WIB

Stadion Pakansari Oke untuk Korea Utara dan Bahrain, Hanya Pencahayaan Agak Dikeluhkan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Stadion Pakansari Oke untuk Korea Utara dan Bahrain, Hanya Pencahayaan Agak Dikeluhkan Bahrain juara PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Korea Utara dan Bahrain mengaku nyaman-nyaman saja bermain di Stadion Pakansari dalam ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Hanya soal lampu saja yang dinilai perlu ditingkatkan.

Kejadian memalukan sempat terjadi di laga antara Korea Utara melawan Bahrain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (3/5/2018). Pada menit ke-50, tiba-tiba lampu stadion padam.


Pertandingan pun dihentikan oleh wasit karena lapangan jadi gelap gulita. Lampu lantas kembali menyala setelah sekitar dua menit dan laga dilanjutkan, dengan Bahrain menang telak 4-1 atas Korea Utara.

Pelatih Korea Utara Ju Song Il menilai secara keseluruhan stadion Pakansari tidak ada masalah. Namun menurutnya aspek pencahayaan perlu ditingkatkan ke depannya, apalagi sempat ada insiden mati lampu.

"Saya pikir stadion ini sudah bagus hanya sisi pencahayaan saja yang kurang," katanya.


Pelatih Bahrain Sammir Chammam menyebut padamnya lampu memang sempat mengganggu. Tapi menurutnya hal tersebut bisa terjadi di manapun.

"Stadion ini mempunyai fasilitas yang bagus. Pencahayaan memang sedikit terganggu, tapi tidak masalah," katanya.

Stadion Pakansari menjadi salah satu venue yang bakal digunakan saat Asian Games 2018. Kondisi pencahayaan dan sempat padamnya lampu di laga tadi jadi peringatan untuk pemerintah.
(ads/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed