DetikSepakbola
Jumat 04 Mei 2018, 17:18 WIB

Stadion Si Jalak Harupat Siap Dipakai untuk Asian Games

Wisma Putra - detikSport
Stadion Si Jalak Harupat Siap Dipakai untuk Asian Games Stadion Si Jalak Harupat siap dipakai untuk Asian Games 2018 (Foto: Wisma Putra)
Bandung - Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sudah siap dipakai sebagai venue cabang sepakbola Asian Games 2018. Pergantian rumput menjadi renovasi terakhir di stadion ini.

Kesiapan Stadion Si Jalak Harupat menggelar Asian Games diungkapkan oleh Bupati Bandung, Dadang M Naser.

"Rumput Jalak Harupat sudah bagus, perkembangan rumput Jalak Harupat sudah memenuhi standar Asian Games," kata Dadang di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (4/5/2018).


Dadang mengungkapkan, rumput stadion sudah disesuaikan oleh panitia Asian Games. Selain itu, fasilitas lain di stadion ini seperti kursi tribune, ruang ganti pemain, dan lampu stadion juga sudah siap.

"Tempat ganti pemain sudah disiapkan, intinya siap. Sifatnya fisik sudah oke, progresnya sudah pas. Tinggal rumput, yang harus dijaga betul itu rumput, dijaga oleh OPD kita dengan pemborong yang punya tugas untuk mengembangkan rumput supaya lebih bagus," ungkapnya.

"Sejak didirikan Stadion Si Jalak Harupat, baru kali ini dilakukan penggantian rumput. Baru sekarang rumputnya diganti total," ujar Dadang.


Dadang menyambut antusias perhelatan Asian Games 2018 di wilayahnya. Dia berharap nama Kabupaten Bandung akan ikut terangkat.

"Kami akan menjadi tuan rumah yang baik, penonton yang baik. Mudah-mudahan ini menjadi promosi internasional di Asian Games ini, mengenalkan Bandung dan produk-produknya. Kami akan kenalkan produk terbaik di Kabupaten Bandung," pungkasnya.



(mfi/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed