DetikSepakbola
Sabtu 05 Mei 2018, 16:30 WIB

Operasi Selesai, Andritany Diprediksi Absen Tiga Bulan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Operasi Selesai, Andritany Diprediksi Absen Tiga Bulan Andritany harus absen tiga bulan usai operasi tulang mata (dok. Persija)
Jakarta - Andritany Ardhiyasa selesai menjalani operasi. Kiper Persija Jakarta itu diperkirakan harus absen untuk tiga bulan ke depan.

Andritany naik menjadi operasi pada Sabtu (5/5/2018) di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta. Ini dilakukan sebagai tindak lanjut akibat cedera pada wajahnya, terutama di bagian tulang penyangga mata sebelah kanan.


Pemain 28 tahun itu mengalami benturan dengan striker Uzbekistan saat membela timnas Indonesia di PSSI Anniversary Cup 2018. Andritany kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit MMC untuk penanganan lebih lanjut dan mendapatkan pemantauan langsung dari dokter Donny Kurniawan.

"Telah dilakukan operasi oleh dr. Kusmarwati, SpBP di RS MMC, operasi Mulai jam 08.50 selesai jam 12.50. Operasi berjalan lancar tanpa penyulit," ujar dokter Kurniawan seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Donny menambahkan, Andritany membutuhkan waktu pemulihan pasca operasi beberapa hari ke depan. Selanjutnya, Andritany akan menjalani rawat jalan.

"Andritany harus istirahat beberapa hari k edepan karena masih dalam pengaruh anestesi dan sulit bicara karena pembengkakan pasca operasi," sambungnya.


Andritany pun diprediksi harus menepi selama tiga bulan, namun PSSI berharap kepulihan lebih cepat sebelum Asian Games dimulai Agustus mendatang.

"Ya untuk masa penyembuhan luka, trauma, dan operasi tulang yang retak bisa sekitar tiga bulan-lah, tapi semoga saja dia (Andritany) bisa sembuh lebih cepat," ucap Dokter timnas Syarif Alwi.

Kabar ini tentunya memukul Persija yang begitu mengandalkan Andritany di bawah mistar. Apalagi Persija akan menghadapi Home United di leg I Semifinal zona ASEAN Piala AFC di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018) besok.





(ads/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed