sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 11 Mei 2018 11:23 WIB

Merapi Meletus, PS Tira Vs PSMS Tanda Tanya

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Infografis Detiksport
Bantul - Meletusnya Gunung Merapi di Yogyakarta membuat laga PS Tira melawan PSMS Medan menjadi tanda tanya. Sedang dilakukan pemantauan terkait kondisi stadion.

Pertandingan The Army melawan tim Ayam Kinantan dihelat di Stadion Sultan Agung, Jumat (12/5/2018) pukul 15.30 WIB. Sebelum pertandingan itu, gunung Merapi meletus di pagi harinya.

Sekitar pukul 7.30 pagi WIB, terlihat awan membumbung tinggi dari gunung yang berada di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah itu.

Beberapa daerah di Yogyakarta mulai turun hujan abu. Kabupaten paling dekat dengan Merapi, Sleman, yang paling terkena dampaknya.


Meski radius bahaya sejauh 3 kilometer dari puncak, PS Tira masih memantau kondisi Stadion Sultan Agung untuk menggelar pertandingan. Sebagai informasi, jarak stadion dengan puncak Merapi lebih dari 40 kilometer.

Sekretaris PS Tira, Kapten Yandri, mengungkapkan bahwa pihaknya sedang melakukan pemantauan pada kondisi terakhir di Bantul untuk menggelar pertandingan.

"Saat ini saya masih menuju ke stadion, untuk melakukan pemantauan dalam beberapa jam ke depan. Setelah itu akan dilakukan konsultasi dengan match commissioner mengenai pertandingan," kata Yandri dalam perbincangan dengan detikSport.

"Dalam perjalanan menuju stadion saat ini memang sedang ada abu tipis, oleh karena itu akan dilakukan observasi dalam beberapa jam ke depan," dia menambahkan.





(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com