DetikSepakbola
Kamis 17 Mei 2018, 19:55 WIB

PSM Makassar Beri Latihan Ekstra Untuk Pemain yang Tak Puasa

Reinhard Soplantika - detikSport
PSM Makassar Beri Latihan Ekstra Untuk Pemain yang Tak Puasa Foto: Reinhard Soplantika/detikSport
Jakarta - Skuat PSM Makassar akan bertemu Borneo FC di laga pekan ke delapan Liga 1 2018. 'Juku Eja' mempersiapkan tim dengan beberapa tambahan latihan khusus.

Dalam latihan di Stadion Andi Mattalata Makassar, pada Kamis (17/5/2018) sore, pelatih PSM, Robert Rene Alberts, memberi latihan ekstra ke beberapa pemain PSM. Di antaranya untuk Ferdinand Sinaga, Guy Junior, Rivky Mokodompit, dan empat legiun asing nya, Willem Jan Pluim, Marc Klok, Steven Paulle, serta Bruce Djite. Mereka mendapatkan menu tambahan kurang lebih 30 menit usai latihan normal digelar.

Menurut Robert, latihan tambahan itu dilakukan untuk menjaga stabilitas tim selama bulan Ramadhan. Tambahan latihan itu khusus diberikan kepada anak asuhnya yang tidak menunaikan ibadah puasa.

Baca Juga: Ini Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Liga 1 Pekan Kesembilan

"(Latihan tambahan) itu adalah untuk menyesuaikan pemain di bulan Ramadhan, kami berikan yang pelan kepada pemain yang berpuasa, dan yang tidak puasa berikan latihan ekstra," kata Robert.

Selain itu, empat pemain PSM yang sebelumnya absen di laga melawan Arema FC, sudah telah kembali dalam latihan. Mereka pun, kini dalam pemantauan tim kepelatihan Juku Eja, sebelum melawan 'Pesut Etam' pada Sabtu (19/5).

Sebab, mantan pelatih tim asal Malaysia Serawak FA tersebut, masih ragu menurunkan sejumlah pemain pelapisnya, yang terbilang masih berusia muda dan masih terkendala dalan masalah mental pertandingan.

Baca Juga: Mitra Kukar Prediksi Jalani Laga Sulit Dengan Bhayangkara FC

"Steven (Paulle) dan (Hasyim) Kipuw, kita lihat di latihan besok namun hari ini positif, sama halnya dengan Bruce (Djite) oke, namun bagi Fauzan (Jamal) staminanya tidak sesuai dengan keinginan kami," katanya.

"Bagi pemain muda, masalahnya adalah mereka tidak bisa mengatasi pressure di pertandingan. Mereka bermain baik di level bawah, namun di level atas mereka tidak mampu mengatasi masalah pressure," kata Robert.



(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed