DetikSepakbola
Senin 21 Mei 2018, 20:23 WIB

Terkait Kontroversi Persela vs Persija, LIB Serahkan ke Komite Wasit

Amalia Dwi Septi - detikSport
Terkait Kontroversi Persela vs Persija, LIB Serahkan ke Komite Wasit Ilustrasi wasit sedang memberikan kartu merah (Getty Images)
Jakarta - PT Liga Indonesia Baru tak mau mengomentari kasus kontroversial wasit laga Persela Lamongan vs Persija Jakarta. PT LIB menyerahkan masalah tersebut kepada Komite Wasit PSSI.

Keputusan kontroversi terjadi di laga antara Persela Lamongan melawan Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (20/5/2018). Persela akhirnya menang 2-0 berkat gol Diego Assis dan Shohei Matsunaga.


Namun gol Diego Assis mendapatkan protes keras dari kubu Persija, yang menganggap striker asal Brasil itu mencetak gol dengan tangan. Akibat protes tersebut pertandingan sempat terhenti selama beberapa menit. Tapi, wasit Annas Apriliandi akhirnya tetap mengesahkan gol tersebut.

Manajemen Persija pun akhirnya memilih melaporkan masalah tersebut kepada Komite Wasit, Komisi Disiplin dan LIB. Macan Kemayoran mengaku kecewa dengan kinerja Annas Apriliandi. Kasus tersebut pun viral di media sosial.

Menanggapi kejadian tersebut, CEO LIB Risha Adiwija tak mau berspekulasi. Dia mempercayai kepada Komite Wasit untuk bekerja dan menilai. Jika terbukti bersalah, Komite Wasit yang bakal bertindak.

"Memang kejadian itu menjadi ramai. Tentunya apapun yang terjadi di lapangan, itu menjadi keputusan mutlak dari wasit," ujar Risha saat dihubungi pewarta, Senin (21/5/2018).


"Tapi kalau seandainya ada sesuatu yang merugikan dan bisa dibuktikan dengan hal-hal yang berkaitan dengan fair play dll, tentunya akan masuk ke ranah komisi disiplin. Nanti komisi disiplinlah (Komite Wasit) yang akan memutuskan terhadap perangkat pertandingan yang berlaga di saat itu," katanya.



(ads/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed