DetikSepakbola
Senin 21 Mei 2018, 22:26 WIB

Tentang Peluang Persija vs Persebaya Batal Digelar di Stadion Pakansari

Amalia Dwi Septi - detikSport
Tentang Peluang Persija vs Persebaya Batal Digelar di Stadion Pakansari Persija Jakarta terancam tak bisa memakai Stadion Pakansari di laga lawan Persebaya Surabaya. (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - Laga antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya terancam tidak jadi digelar di Stadion Pakansari. Ada kemungkinan stadion dipakai timnas U-23 berujicoba.

Persija akan menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, sebagai kandang setelah tak diperbolehkan lagi memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sebab SUGBK sudah dipersiapkan untuk gelaran Asian Games mendatang.


Dalam waktu dekat, 'Macan Kemayoran' dijadwalkan akan menjamu Persipura Jayapura pada 25 Mei dan Persebaya pada 3 Juni dalam lanjutan Liga 1 2018. Namun untuk laga kandang melawan Persebaya, Persija kemungkinan harus mencari stadion lagi untuk bertanding.

Sebab PSSI baru saja mengungkapkan rencana uji coba untuk timnas U-23 melawan Thailand. Laga tersebut dijadwalkan digelar pada 3 Juni dan kemungkinan besar berlangsung di Stadion Pakansari.


"Ini kemungkinan tergantung dari tim tuan rumah. Tentunya klub tuan tumah itu harus mengajukan stadion mana yang akan dijadikan sebagai home basenya mereka untuk sementara waktu. Nah itu harus diajukan oleh klub tuan rumah karena LIB tidak menentukan klub itu bertanding," ujar CEO PT LIB Risha Adiwijaya kepada pewarta, Senin (21/5/2018).

PT LIB menyatakan siap membantu Persija kalau dibutuhkan. Namun sampai saat ini pertandingan masih dijadwalkan digelar di Pakansari karena belum mendapatkan konfirmasi baik dari PSSI maupun Persija.


"Kecuali sampai waktu yang ditentukan tidak didapat stadion yang sesuai dengan kriteria, nah LIB baru akan turun tangan. Kalau bicara regulasi, H-7 itu sudah harus minimum menginformasikan ke kami stadion mana yang akan digunakan untuk pertandingan tersebut," sambung Risha.

"Tapi karena sampai detik ini kami tidak ada informasi tersebut, kami masih berasumsi mengacu kepada stadion yang didaftarkan kepada LIB," katanya.
(ads/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed