sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Mei 2018 17:27 WIB

Hadapi PSM, Persib Bertekad Balas Dendam

Mochamad Solehudin - detikSport
Yaya Sunarya, pelatih fisik Persib Bandung (Mochamad Solehudin/detikSport)
Bandung - Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar. Maung Bandung akan memanfaatkan laga itu untuk membalas kekalahan di Piala Presiden.

Persib dipaksa mengakui ketangguhan PSM Makassar pada Piala Presiden 2018. Persib kalah 0-1 dari PSM Makasar.

Hasil negatif itu amat membekas bagi Persib. Skuat Pangeran Biru bertekad membalas kekalahan tersebut pada laga lanjutan Liga 1, Rabu (23/5/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung.

Baca Juga: PSM Nilai Persib Diuntungkan Jadwal

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, menyatakan timnya sudah sangat siap tempur menghadapi PSM Makasar. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menghadapi salah satu tim kuat peserta Liga 1.

"Persiapan cukup, artinya kita berusaha hasil maksimal yaitu meraih tiga poin. Kami memang tidak jadi lawan Persebaya, tapi kita lakukan game internal untuk jaga chemistry, pemain juga terjaga intuisi. Jadi tidak ada masalah," kata Yaya, dalam konferensi pers, di Graha Persib, Kota Bnadung, Selasa (22/5/2018).

Yaya sedikit menyinggung kegagalan Persib Bandung saat menghadapi PSM Makasar di dalam kompetisi pra musim Piala Presiden 2018 lalu. Dia mengakui timnya belum mampu mengimbangi permainan kompak dari skuat Juku Eja kala itu.

Tapi, kata Yaya, Persib sekarang jauh berbeda. Timnya kini lebih solid dan kuat. Bahkan, Yaya yakin timnya bisa meredam semangat juang permainan dari PSM Makasar pada laga besok.

Baca Juga: Laga Dengan Persebaya Ditunda, Persib Alihkan Fokus Hadapi PSM Makassar

"Kemarin di Piala Presiden mereka hilang satu pemain tapi kita tidak bisa memanfaatkan. Itu kira-kira dua bulan lalu. Sekarang bagaimana (Persib) berevolusi dari mulai sebelum Piala Presiden sampai sekarang pekan 10 Liga," kata Yaya.

"Bagaimana kita merasakan hal positif, buka hanya saya yang merasaka. Bagaimana kita berevolusi dan memiliki progres (yang baik)," ujarnya.

Sementara itu, pemain Persib Gozali Siregar mengaku cukup antusias menyambut laga besok. Apalagi tim yang akan dihadapi adalah mantan timnya di musim lalu.

Tapi dia berjanji tetap profesional dengan menampilkan permainan terbaik demi kemenangan Persib Bandung.

"Lawan PSM Makasar, karena tahun lalu saya di sana, jadi sedikit berbeda lebih emosional," dia menegaskan.


(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com