DetikSepakbola
Rabu 23 Mei 2018, 17:43 WIB

Sambut Asian Games 2018, Timnas U-23 Akan Jajal Korsel

Amalia Dwi Septi - detikSport
Sambut Asian Games 2018, Timnas U-23 Akan Jajal Korsel Timnas Indonesia U-23. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta - Timnas Indonesia U-23 kembali mendapatkan lawan ujicoba sebagai persiapan menuju Asian Games 2018. Tim besutan Luis Milla bakal menjajal Korea Selatan.

Laga tersebut akan digelar pada 23 Juni mendatang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Sebelum itu, timnas akan dua kali menghadapi Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni.

Pelatih Luis Milla mengaku senang timnya bisa mendapatkan lawan yang juga berlaga di Asian Games mendatang. Ujicoba itu akan dijadikan tolak ukur untuk melihat perkembangan Hansamu Yama dkk.

"Ujicoba melawan Korea Selatan sangat bagus untuk kami. Semua tahu, Korea Selatan tim raksasa Asia dan juara bertahan Asian Games. Ini akan menjadi modal yang bagus untuk skuat kami jelang Asian Games," kata Milla.


"Melawan Korea Selatan juga momentum bagi saya melihat perkembangan pemain, apalagi saat itu sudah berdekatan dengan event Asian Games. Kami juga terus mematangkan tim usai mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup dan ujicoba melawan Thailand pada pekan depan," tambah pelatih asal Spanyol ini.

Sementara itu, tim Taeguk Warrior mulai melakukan persiapan sebelum ke Indonesia pada 28 Mei mendatang di Paju, Korea Selatan. Pelatih Korsel, Kim Hak-bum, akan membawa 25 pemain, termasuk didalamnya pemain yang membela klub Eropa.

Pemain yang berkarier di Eropa yang akan dibawa seperti Paik Seung-ho (Girona/Spanyol), Lee Jin-hyun (FK Austria Wein/Austria), dan Seo Young-jae (Hamburg SV/Jerman). Sementara sisanya merupakan pemain yang membela klub lokal Korsel.

Menurut laman Federasi Sepak Bola Korea (KFA), agenda ini juga sebagai bagian adaptasi terhadap lapangan dan cuaca di Indonesia jelang turun di cabang sepakbola Asian Games 2018.





(ads/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed