Jelang Liga 1

Tanpa Lerby dan Tibo, Borneo FC Andalkan Marlon Da Silva

Meylan Fredy Ismawan - Sepakbola
Rabu, 30 Mei 2018 07:25 WIB
Titus Bonai sedang menjalani hukuman dari Komisi Disiplin PSSI (Foto: Dokumentasi PT. Liga Indonesia Baru)
Samarinda - Borneo FC tak akan diperkuat oleh dua strikernya, Lerby Eliandry dan Titus Bonai, pada laga melawan PSMS Medan. Hal ini membuat Pesut Etam bertumpu pada penyerang impor Marlon Da Silva.

Lerby menjadi salah satu pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia U-23 untuk laga ujicoba melawan Thailand pada Kamis (31/5/2018) dan Minggu (3/6/2018). Hal itu membuat Lerby akan absen saat Borneo FC menjamu PSMS dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (1/6/2018).




Sementara itu, Tibo sedang menjalani hukuman dari Komisi Disiplin PSSI. Tibo dihukum larangan bertanding sebanyak empat kali plus denda Rp 50 juta setelah melakukan protes dengan cara mengejar wasit di laga melawan PSM Makassar. Tibo sejauh ini telah absen sekali, yaitu ketika Borneo FC bermain imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC pada Minggu (27/5/2018).

Absennya Lerby dan Tibo membuat Borneo FC akan mengandalkan Marlon Da Silva di lini depan saat melawan PSMS. Striker asal Brasil itu mencetak satu-satunya gol timnya ke gawang Bhayangkara FC.

"Ada beberapa opsi yang akan disiapkan untuk mengatasi masalah di lini depan. Termasuk Marlon yang tampil bagus lawan Bhayangkara FC," kata pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, seperti dikutip dari situs resmi Liga 1.


Borneo FC kini menempati peringkat ke-13 di klasemen Liga 1 2018 dengan koleksi 13 poin dari 11 laga. Sementara itu, PSMS yang menjadi calon lawan mereka berada di peringkat kedelapan dengan 15 poin.


(mfi/cas)