PS Tira Pecat Pelatih Rudy Eka

Amalia Dwi Septi - Sepakbola
Kamis, 31 Mei 2018 17:05 WIB
Foto: Deny Prastyo Utomo/detiksport
Jakarta - PS Tira membuat keputusan mengejutkan di pekan ke-11 putaran Liga 1 2018. Mereka resmi memberhentikan pelatih Rudy Eka Priyambada.

PS Tira menuai hasil buruk di beberapa pertandingan terakhir. Manahati Lestusen dkk. menelan dua kekalahan dalam dua laga terakhir.

Pertama, PS Tira dikalahkan Persela Lamongan 1-4 di pekan ke-11, Senin (28/5/2018). Sebelumnya, Young Warriors kandas di kandang sendiri kala menghadapi Perseru Serui 0-1, Selasa (22/5).

Baca Juga: Libas PS Tira 4-1, Persela Panaskan Papan Atas

Tanpa poin dalam dua pertandingan terakhir membuat PS Tira masuk di zona merah dengan menempati posisi ke-16 di papan klasemen sementara. Laju buruk itu berimbas terhadap masa depan sang pelatih, Rudy Eka.

Manajer PS Tira, Mayjen Rudi Yulianto, mengungkapkan klub sudah mengakhiri kerja sama dengan Rudy Eka. Dia ingin melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap PS Tira.

Baca Juga: Banyak Pertandingan Tunda, PT LIB Tetap Optimistis Liga 1 Selesai Tepat Waktu

"Pelatih Rudi Eka, kami istirahatkan dulu agar kami bisa melakukan evaluasi terhadap kinerjanya. Jadi, untuk saat ini coach Rudi tidak bersama tim dulu," ujarnya dalam rilis yang diterima detikSport, Kamis (31/5/2018).

Dia menyebut untuk sementara waktu PS Tira akan dilatih oleh asisten pelatih, sambil mencari arsitek baru. Ada beberapa kriteria yang diinginkan.

"Untuk pelatih penggantinya. Kami tentu saja akan segera mencarinya. Tentu pelatih nanti yang mempunyai kemampuan untuk melatih PS TIRA. Pelatih yang tentunya lebih baik lagi dari segi kualitas dan pemahaman terhadap tim," dia menambahkan.

Dia pun meminta agar timnya tetap fokus mempersiapkan tim. Apalagi dua pertandingan besar sudah menanti melawan Barito Putera dan Persija Jakarta.

"Saya minta pemain tidak tergangu. Ada dua pertandingan penting di depan melawan Barito Putera dan Persija. Semua pemain harus fokus, tampil demi sebuah kebanggaan. Tampil dengan karakter kami yang ngotot dan militan karena dua pertandingan itu harus merebut poin," katanya.

Rudy Eka bergabung dengan PS Tira pada putaran kedua Liga 1 musim 2017. Dia ditunjuk untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Ivan Kolev.

(ads/fem)