DetikSepakbola
Jumat 01 Juni 2018, 11:00 WIB

Liga 1

Bertekad Kalahkan Perseru, Ini Tantangan-tantangan Mitra Kukar

Amalia Dwi Septi - detikSport
Bertekad Kalahkan Perseru, Ini Tantangan-tantangan Mitra Kukar Tim Mitra Kukar di sebuah laga Liga 1 2018 (Foto: Dokumentasi PT. Liga Indonesia Baru)
Jakarta - Mitra Kukar bertekad meraih tiga angka saat menjamu Perseru Serui. Tapi usaha Mitra Kukar itu harus menghadapi sejumlah tantangan.

Duel Mitra Kukar lawan Perseru akan hadir di di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (1/6/2018), dalam partai pekan ke-12 Liga 1 2018. Tantangan pertama Mitra Kukar untuk meraih kemenangan adalah absennya empat pemain inti.

Muhammad Bachtiar dan Ahmad Bustomi absen karena belum pulih dari cedera. Sedangkan Septian David Maulana mesti meninggalkan Mitra Kukar untuk membela Timnas Indonesia U-23 sementara Muhammad Lutfi dipanggil Timnas U-19.




Tantangan berikutnya dalam usaha Mitra Kukar meraih poin penuh datang dari kubu Perseru sendiri. Sejauh ini Perseru baru kebobolan lima gol dan menjadi klub Liga 1 yang paling sedikit kebobolan.

"Pertandingan nanti akan sulit. Tapi kami membutuhkan tiga poin, dan saya tahu Perseru kuat dalam bertahan. Saya tetap yakin kami akan bermain maksimal saat pertandingan," ujar Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges.

"Situasi yang kami alami memang cukup sulit karena Mitra Kukar harus kehilangan banyak pemain. Tapi para pemain telah berlatih keras untuk pertandingan ini," tambahnya.

Di papan klasemen sementara, Mitra Kukar saat ini berada di peringkat ke-15 dengan raihan 13 poin. Perseru sedikit lebih baik dengan meraih 14 poin untuk duduk di posisi ke-11.



(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed