DetikSepakbola
Kamis 07 Juni 2018, 22:50 WIB

Liga 1

Persela Kandaskan Mitra Kukar 3-1

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Persela Kandaskan Mitra Kukar 3-1 Persela kalahkan Mitra Kukar, Bhayangkara FC atasi Madura United. (Foto: liga-indonesia.id)
Lamongan -
Persela Lamongan memetik kemenangan meyakinkan saat menjamu Mitra Kukar di lanjutan Liga 1 2018. Tertinggal lebih dulu, Persela bangkit dan menang 3-1.

Bertanding di Stadion Surajaya, Kamis (7/6/2018) malam WIB, Persela tertinggal lebih dulu di menit ke-21. Wasit menghadiahkan penalti untuk Mitra Kukar setelah tendangan Hendra Bayauw mengenai tangan bek Persela.


Fernando Rodriguez tak menyia-nyiakan kesempatan dan menaklukkan kiper dengan tendangan ke pojok kanan. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir, dengan tim tamu tampil lebih agresif dan dominan.

Empat menit babak kedua berjalan atau tepatnya di menit ke-50, Persela menyamakan kedudukan. Shohei Matsunaga melepaskan umpan silang terukur dari kiri dan disambar Loris Arnaud di depan gawang.

Hanya berjarak dua menit, Persela kembali bikin gol. Saddil Ramdani merangsek dari kanan lalu menaklukkan kiper Mitra Kukar dengan tendangan keras kaki kiri.


MItra Kukar balas mengancam. Sepakan Bayauw di menit ke-66 bisa diantisipasi kiper, sementara sundulan Septian David Maulana tak lama berselang cuma melesat di atas mistar gawang. Sementara sundulan Danny Guthrie cuma mengenai tiang di menit ke-71.

Di menit ke-88, Persela mengunci kemenangan dengan gol tambahan dari Saddil. Bermula dari serangan balik, Diego Assis membawa bola dari tengah lapangan lalu mengoper ke Saddil saat kiper berupaya menutup ruang tembaknya. Saddil dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Dengan hasil ini, Persela naik ke posisi dua dengan nilai 20 dari 13 pertandingan. Mereka cuma satu poin di belakang PSM Makassar yang memimpin klasemen, namun baru bermain 12 kali.

Sementara di laga lainnya, Bhayangkara FC menang tipis 1-0 atas Madura United lewat gol Herman Dzumafo Epandi di masa injury time babak pertama. Dengan kemenangan tersebut, Bhayangkara berada di posisi enam dengan 19 poin, satu poin di depan Madura United.
(raw/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed