DetikSepakbola
Minggu 10 Juni 2018, 03:18 WIB

Pelatih Persebaya Soroti Wasit

Reinhard Soplantila - detikSport
Pelatih Persebaya Soroti Wasit Persebaya Surabaya dikalahkan PSM Makassar 0-1 (Foto: Reinhard Soplantila)
Makassar - Persebaya Surabaya gagal dapat poin usai dikalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0. Pelatih Persebaya Alfredo Vera menyoroti kinerja wasit di laga tersebut.

Bermain di Stadion Andi Mattalata Makassar dalam lanjutan Liga 1 2018, pada Sabtu (9/6/2018) malam, The Green Force sebenarnya bermain menekan selama 45 menit pertama. Namun di babak kedua, mereka balik ditekan oleh permainan agresif para pemain PSM. Pada akhirnya, gawang Persebaya jebol di menit ke-72 setelah Rizky Pellu mampu memaksimalkan sebuah sepak pojok.

Persebaya sendiri tak punya banyak kesempatan di laga ini. The Green Force cuma bisa melepas lima tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang.

Alfredo Vera pun menyoroti kepemimpinan wasit di laga ini, terutama di babak kedua. Menurutnya, wasit terlalu mudah meniup peluit sehingga dan menggangu konsentrasi anak asuhnya.


"Babak pertama wasit bagus, babak kedua kurang bagus. Di setiap pertandingan seperti itu, terkadang rusak momen akibat sedikit sentuhan sudah foul tapi sebaliknya bagi kami. Itu membuat pemain capek dan harus bertahan saja," ujar Alfredo Vera, usai pertandingan pada Sabtu (9/6/2018) malam.

"Ada kala permainan sedikit kasar wasit biarkan, hingga Irfan (Jaya) harus keluar karena foul tapi tidak bisa alasan karena itu, PSM kuat di kandang," tambahnya.

Meski kalah, Alfredo Vera tetap memberi pujian untuk timnya yang disebut telah bermain baik. Absennya beberapa pemain juga disebut jadi faktor di balik kekalahan Persebaya.

Akibat kekalahan ini, Persebaya terlempar ke zona degradasi di peringkat 16 dengan 14 poin. Alfredo pun akan mengevaluasi anak asuhnya sebelum menghadapi Bali United di laga berikutnya pada 7 Juli.

"Nanti kita lihat kebutuhan tim setelah libur panjang. Yang jelas kita sempat menekan di babak pertama (melawan PSM), kekalahan ini juga disebabkan tidak adanya beberapa pemain karena cedera," ungkapnya.


(nds/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Foto Sepakbola

    Indonesia Lolos ke 16 Besar Sebagai Juara Grup

    Sepakbola | Senin 20 Agustus 2018, 22:12 WIB Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Hong Kong 3-1. Timnas Indonesia pun lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup A sepakbola Asian Games 2018.
  • Tim Premier League Terbaik Pekan Ini

    Sepakbola | Senin 20 Agustus 2018, 14:45 WIB Sebagian besar laga di pekan kedua Premier League telah digelar. Pemain-pemain dari Manchester City dan Tottenham Hotspur mendominasi tim terbaik pekan ini.