sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jun 2018 20:35 WIB

Timnas U-23 Lakoni Latihan Perdana Jelang Uji Coba Vs Korea Selatan

Mercy Raya - detikSport
Timnas U-23 menjalani latihan perdana sebelum beruji coba vs Korsel. (Mercy Raya/detikSport) Timnas U-23 menjalani latihan perdana sebelum beruji coba vs Korsel. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Tim nasional U-23 menjalani latihan perdana menjelang uji coba dengan Korea Selatan. Mereka akan memaksimalkan meski waktu terbatas.

Luis Milla memanggil 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan menuju Asian Games 2018, termasuk Stefano Lilipaly. Pe,aim lain di antaranya, Nelson Alom, Hanis Sagala, dan Febby Eka. Latihan digelar di Lapangan ABC kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Rabu (20/6/2018) dan langsung dipimpin oleh Luis Milla.

Selama latihan, selain recovery, Stefano Lilipaly dkk melakukan small game dan fokus latihan transisi.

"Tadi Coach Luis Milla menyampaikan ke pemain bahwa harus fokus dalam tiga hari ini untuk persiapan melawan tim dengan kualitas permainan seperti Korea. Dan tadi kami banyak latihan small game serta latihan transisi," kata asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti, usai latihan.

Baca Juga: Luis Milla Akhinya Panggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia U-23

Menyoal fisik, Bima menyebut pelatih fisik mereka menilai para pemain dalam kondisi yang baik. Kendati baru libur Lebaran selama tiga pekan.

"Tadi dilihat oleh pelatih fisik kami bagaimana perkembangan pemain karena setelah libur baru latihan hari ini. Tadi pelatih menilai luar biasa karena pemain bisa menjaga kondisi mereka," dia mengunngkapkan.

Sementara itu, Stefano Lilipaly mengaku antusias dengan latihan hari ini meski dia belum tidur karena baru tiba di Indonesia.

"Saya belum tidur sejak tiba di sini. Tapi di sini banyak pemain berkualitas dan kamk akam bekerja keras untuk itu," ujar Lilipaly.

Timnas U-23 akan melakoni uji coba dengan Korea Selatan pada Sabtu (23/6/2018) di Stadion Pakansari, Jawa Barat. Uji coba ini sebagai rangkaian persiapan menuju Asian Games 2018.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com