DetikSepakbola
Jumat 22 Juni 2018, 18:13 WIB

Pelatih Korsel U-23 Berharap Tak Ada Lagi Pemainnya yang Cedera

Mercy Raya - detikSport
Pelatih Korsel U-23 Berharap Tak Ada Lagi Pemainnya yang Cedera Sesi jumpa pers Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Korsel U-23 (Foto: Mercy Raya)
Bogor - Setelah menjajal Persija Jakarta, timnas Korea Selatan U-23 akan menghadapi timnas Indonesia U-23. Pelatih Korsel berharap tak ada lagi pemainnya yang cedera.

Pertandingan uji coba antara timnas Korsel U-23 dengan timnas Indonesia U-23 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (23/6/2018) besok.

Sebelum menghadapi Indonesia, Korsel yang dilatih tim asuhan Kim Hak Bum sudah lebih dulu menghadapi Persija, Kamis (21/6) di Lapangan PTIK, Jakarta.

Meski timnya menang dengan skor 3-1, Kim Hak Bum tetap kecewa karena ada beberapa pemainnya yang cedera. Dia pun berharap laga persahabatan melawan timnas Indonesia tak menambah daftar cedera pemainnya.




"Kami berterimakasih kepada PSSI karena kami bisa menghadapi timnas U-23 Indonesia sebagai persiapan menuju Asian Games. Indonesia memiliki permainan organisasi yang bagus dan banyak pemain yang bagus. Kami harap kedua tim bisa bermain baik," kata Kim dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Alana, Sentul, Jumat (22/6).

"Ada beberapa pemain kami yang cedera setelah pertandingan kemarin. Tapi saya harap di pertandingan besok bisa bermain fair play dan tidak ada pemain kami yang cedera lagi," ujarnya kemudian.

Sementara itu Asisten Pelatih timnas U-23 Indonesia Bima Sakti mengaku sudah memantau laga Korsel lawan Persija. Ia mewanti-wanti agar pemainnya menjaga konsentrasi dalam laga besok dan berharap tak ada pemain cedera dari kedua tim.




"Kami juga berharap jangan sampai ada yang cedera lagi. Seperti tadi pelatih Korea bilang mereka sangat kecewa dengan pemain yang cedera," ucapnya.

Bima juga menjelaskan dirinya telah menyimpan video berisikan permainan Korsel untuk dibahas lebih lanjut dalam rapat tim pelatih malam ini.

"Mereka tidak jauh dengan Indonesia yang menggunakan formasi 4-3-3. Kami juga sudah punya videonya. Mereka sangat luar biasa seperti tim Eropa dari mulai organisasi menyerang dan bertahan keseluruhannya bagus," ucap Bima.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed