DetikSepakbola
Jumat 22 Juni 2018, 19:47 WIB

Hadapi Korsel, Timnas U-23 Tak Mau Kalah Sebelum Bertanding

Mercy Raya - detikSport
Hadapi Korsel, Timnas U-23 Tak Mau Kalah Sebelum Bertanding Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Pemain timnas U-23 Indonesia, Ricky Fajrin Saputra, siap tempur menghadapi timnas U-23 Korea Selatan. Kendati tak diunggulkan, dia ingin skuat merah Putih tak kalah sebelum bertanding.

Tim asuhan Luis Milla akan menjamu Korea Selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (23/6/2018). Ajang ini sebagai persiapan kedua tim menuju Asian Games 2018 yang berlangsung Agustus mendatang.

"Semoga bisa dapat poin lah. Kami juga sudah mempersiapkan ini bersama pelatih. Minimal jika tidak bisa, apa yang diinginkan pelatih saat latih diterapkan dengan baik oleh kami saat bertanding dengan Korea Selatan besok," kata Ricki, usai latihan di lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (22/6/2018).

Baca Juga: Alasan Khusus Korsel Antusias Uji Coba dengan Timnas U-23 Indonesia

Korea Selatan merupakan tim dengan organisasi permainan yang bagus dan memiliki serangan balik yang cepat. Ricky menyebut pelatih Timnas U-23, Luis Milla, sudah mematangkan antisipasi dalam latihan beberapa hari ini.

"Seperti tadi latihan, pelatih bilang, secepatnya untuk merapat jika ada serangan dari lawan. Termasuk soal zona marking yang juga harus diantisipasi karena Korsel sendiri tingkatannya lebih di atas Thailand. Jadi harus lebih antisipasi," dia mengungkapkan.

Pemain klub Bali United ini pun berharap dukungan masyarakat dapat memotivasi dia dan timnya untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia kendati laga besok hanya uji coba.

"Pasti dukungan suporter sangat membantu dan motivasi lebih dari kita. Kami juga akan dibantu pemain-pemain senior yang notabene lebih pengalaman dan membantu kami dalam pertandingan besok," dia menegaskan.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed