DetikSepakbola
Senin 25 Juni 2018, 18:59 WIB

Sejumlah Pemain Absen, Persebaya Pede Hadapi Persija

Amalia Dwi Septi - detikSport
Sejumlah Pemain Absen, Persebaya Pede Hadapi Persija Foto: Dokumentasi PT. Liga Indonesia Baru
Jakarta - Persebaya Surabaya tak bisa menurunkan kekuatan penuh saat menghadapi Persija Jakarta di laga tunda Liga 1 2018. Pelatih Angel Alferdo Vera tak khawatir karena sudah menyiapkan strategi.

Persebaya akan berduel dengan Persija di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (26/6/2018) mulai pukul 18.30 WIB. Laga tersebut merupakan pertandingan tunda yang sebelumnya dijadwalkan digelar pada 3 Juni 2018.

Dalam lawatannya ke Jakarta, Persebaya hanya membawa 18 pemain. Beberapa pemainnya dipastikan absen, di antaranya David da Silva yang mengalami cedera dan Ruben Sanadi yang tidak bisa tampil karena kakaknya meninggal dunia. Sementara, Oktafianus Fernando sedang dihukum akumulasi kartu.

Baca Juga: Persija Akan Menjamu Persebaya dan Persib di Stadion PTIKc

Alfredo sudah menyiapkan pemain pengganti. Dia telah merancang strategi untuk meredam permainan Macan Kemayoran.

Pada posisi sayap, Alfredo masih memiliki pemain winger lainnya yang bisa dijadikan opsi, yakni Feri Pahabol, Irfan Jaya, dan Osvaldo Haay. Untuk dua nama terakhir, mereka sebelumnya baru saja membela timnas U-23.

Sedangkan di posisi striker, Persebaya masih memiliki Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi untuk menggantikan David da Silva.

"Kami punya dua sayap, kami juga punya gelandang serang yang bisa cetak gol. Kalau striker tidak bisa cetak gol, masih ada mereka yang bisa cetak gol," ujar Alfredo di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (25/6/2018).

Sementara itu pemain Abu Rizal Maulana menegaskan dia dan rekan-rekannya sudah siap melawan Persija. Dia pun optimistis timnya mampu membawa pulang poin.

"Kalau menurut saya yang paling penting bahwa saya siap untuk pertandingan besok. Saya juga sudah tahu juga harus bagaimana. Yang paling penting saya yakin pada diri saya sendiri," kata Abu Rizal.
(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed