DetikSepakbola
Senin 25 Juni 2018, 19:15 WIB

Persija Tanpa Marko Simic, Persebaya Tak Merasa Diuntungkan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija Tanpa Marko Simic, Persebaya Tak Merasa Diuntungkan Marko Simic akan absen ketika Persija Jakarta berhadapan dengan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018 (Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara Foto)
Jakarta - Persija Jakarta tak akan diperkuat oleh striker andalannya, Marko Simic, pada laga melawan Persebaya Surabaya. Persebaya tak menganggap hal ini sebagai sebuah keuntungan.

Simic masih menjalani hukuman larangan bertanding empat kali. Hukuman itu berkaitan dengan sikutannya kepada Ian Kabes pada laga melawan Persipura Jayapura.



Hukuman tersebut akan membuat striker asal Kroasia itu absen pada pertandingan Liga 1 2018 melawan Persebaya di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018).

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, tak menganggap Persija akan melemah tanpa Simic. Menurutnya, Persija masih menyimpan banyak pemain berbahaya.

"Saya pikir Persija punya pemain-pemain lain yang bisa tampil sama seperti Simic, karakteristik saja beda. Kami juga tidak punya striker (asing) kami, tapi kami bisa. Kami punya pengganti yang bagus, mereka juga," ujar Alfredo.



Persebaya sendiri mengalami problem serupa karena harus kehilangan striker asing David Da Silva yang mengalami cedera. Namun, Green Force optimistis karena masih memiliki pemain pengganti.

Terkait main di Stadion PTIK, Alfredo juga mengaku tak ada masalah. Meski tanpa dukungan suporter Bonek, dia menyebutnya sebagai hal yang biasa.

"Soal main di sini, saya tidak tahu. Bisa jadi (keuntungan) bisa tidak. Kami biasanya tanpa suporter juga, bisa main sama juga. Jadi kalau ada suporter dari Persija, tidak masalah," katanya.



Persebaya kini duduk di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 14 poin dari 11 laga. Sementara itu, Persija menempati posisi kesepuluh dengan 16 poin dari sepuluh laga.



(ads/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed