sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Jun 2018 14:28 WIB

Pengamanan Berlapis di Laga Persija vs Persebaya

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: istimewa
Jakarta - Persija Jakarta hari ini akan bertanding melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018. Laga ini akan dijaga dengan pengamanan berlapis.

Persija akan menjamu Persebaya di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018) malam. Ini menjadi pertandingan tunda setelah kedua tim batal bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada 3 Juni lalu.

Bermain di Stadion PTIK, Persija memutuskan tak menjual tiket secara umum. Dengan kapasitas stadion yang cuma 1.000 penonton, Panpel hanya akan menyediakan bangku untuk tamu undangan.
Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, mengungkapkan bahwa akan ada 2.000 personel keamanan yang berjaga untuk mengamankan laga tersebut. Keamanan bakal dibagi menjadi empat ring.

"Jadi, total 2.000 (personel) cuma berapa jumlah personel dari polisi, dari ini berapa saya belum tahu karena mereka nunggu jawaban BKO dari teman-teman pengamanan yang lain karena dari sini juga banyak yang diperbantukan di sejumlah titik-titik," ujarnya.

Arief menjelaskan, pengamanan akan dibagi menjadi empat ring, yaitu ring satu di sekitar Stadion PTIK, ring dua di sekitar perempatan sebelum stadion, ring tiga sampai tempat hotel menginap Persebaya, dan ring empat sampai ke Polda.

"Itu yang untuk Persebaya. Kalau buat lawan Persib (Bandung) nanti beda lagi," katanya.
Untuk mengantisipasi The Jakmania yang berencana datang ke stadion, Persija bakal menyediakan dua titik nonton bareng di sekitar Jakarta, yaitu di GOR Ciracas, Jakarta Timur dan di Stadion Cendrawasih, Jakarta Barat.



(ads/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com