sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Jul 2018 16:07 WIB

Piala AFF U-19: Kapan Egy Gabung Skuat Timnas Indonesia?

Amalia Dwi Septi - detikSport
Egy Maulana Vikri belum bergabung dengan skuat timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF U-19 (Foto: Ari Saputra) Egy Maulana Vikri belum bergabung dengan skuat timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF U-19 (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Sudah dua laga dijalani Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2018, tapi sejauh ini Egy Maulana Vikri belum juga bergabung dengan skuat. Kapan?

Sempat ada kabar klub Egy, Lechia Gdansk, keberatan melepasnya karena kini sedang fokus pemusatan latihan. Berhembus kabar pula bahwa keberatan Lechia itu turut dikarenakan Piala AFF U-19 bukanlah agenda FIFA.

Akan tetapi, nama Egy tetap masuk ke skuat racikan Indjra Sjafri. Masuknya Egy membuat kiper Gianluca Rossy pada prosesnya dicoret dari skuat yang berisikan 23 nama.




Timnas U-19 sejauh ini sudah menjalani dua pertandingan di Piala AFF U-19, yakni kemenangan 1-0 atas Laos yang disusul dengan pesta gol 4-0 atas Singapura 4-0.

Itu artinya Indonesia maksimal tinggal menyisakan lima laga lagi, dengan rincian tiga pertandingan fase grup, menyusul kemudian partai semifinal dan perebutan tempat ketiga/final.

Namun demikian, sejauh ini Egy belum juga bergabung dengan skuat timnas Indonesia yang melakoni seluruh pertandingan fase grupnya di Sidoarjo. Kapan?




Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengaku Egy memang masih ditunggu kedatangannya. Komunikasi pun sudah dilakukan, baik melalui agen maupun klubnya secara langsung.

"Sudah ada komunikasi sejak awal. Perantara Egy dan klubnya Lechia pun sudah tahu sejak awal bahwa ada agenda AFF U-19 dan AFC U-199 dan Indonesia tuan rumah," ujar Tisha kepada detiksport, Rabu (4/7/2018).

"Jadi belum tahu (kapan tanggal kepastian Egy akan datang). Saat ini kami menunggu dari pihak Lechia," katanya.

Melihat jadwal di situs resmi klub Lechia, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Opalenica dari 2-7 Juli 2018 setelah melakukan pemusatan di Cetniewo pekan kemarin. Lechia memiliki dua jadwal uji coba pramusim pada 6 Juli dan 7 Juli.

Melihat jadwal tersebut, bisa jadi Egy baru bisa bergabung ke skuat timnas U-19 selepas tanggal 7 Juli. Jika benar, saat itu Indonesia masih menyisakan satu laga fase grup yakni melawan Thailand pada 9 Juli. Tapi PSSI pun belum bisa memastikan.


(ads/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com