sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Jul 2018 01:11 WIB

Puji Permainan Indonesia, Filipina Juga Merasa Kurang Beruntung

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Filipina memuji strategi Indonesia di Piala AFF U-19. (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikSport)
Jakarta - Unggul lebih dulu atas Indonesia, Filipina akhirnya kalah 1-4. Pelatih Filipina Hirata Reiji memuji strategi Indonesia, juga merasa timnya kurang beruntung.

Filipina sempat memimpin 1-0 di babak pertama kala menghadapi Indonesia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (4/7/2018) malam WIB, pada laga lanjutan Piala AFF U-19. Tapi kemudian mereka harus menelan kekalahan usai dibobol dua kali oleh Saddil Ramdani dan oleh Firza Andika serta Todd Rivaldo Ferre.


"Kami kurang beruntung hari ini," kata Hirata Reiji saat jumpa press di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis(4/7/2018).

Sempat membuat 'Garuda Muda' buntu hingga 10 menit terakhir, Filipina gagal mengantisipasi perubahan strategi Indra Sjafri.

"Strategi yang diterapkan Indonesia sangat bagus. Mereka juga memiliki pemain-pemain cukup bagus disemua lini," ungkap Hirata Reiji.


Pelatih asal Jepang ini juga memuji penampilan kipernya, Jessie Reil Aya, yang sudah bekerja keras menghalau serangan Indonesia.

"Kiper kami hari ini bermain sangat bagus, hanya saja dia kurang beruntung,"ungkap Hirata.

Dengan kekalahan dari Indonesia, Filipina tertahan di posisi empat dengan nilai tiga dari tiga laga. Mereka selanjutnya akan menghadapi Thailand.

(raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com