sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Jul 2018 23:11 WIB

Sudah Lolos, Timnas U-19 Bisa Bernafas Lega

Suparno - detikSport
Timnas U-19 menang 1-0 atas Vietnam. (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru) Timnas U-19 menang 1-0 atas Vietnam. (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta - Tim nasional Indonesia U-19 memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 usai menang atas Vietnam. Kelolosan ini bikin 'Garuda Muda' bisa agak santai.

Timnas U-19 menang 1-0 saat menghadapi Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018) malam WIB. Satu-satunya gol dicetak oleh Rafli Mursalim di menit ke-80.


Kemenangan itu memastikan Indonesia lolos ke semifinal. Meski masih harus menghadapi Thailand di laga terakhir dalam penentuan juara grup, setidaknya beban untuk Indonesia lebih ringan.

Sebab hasil apapun kecuali kekalahan akan menjaga skuat asuhan Indra Sjafri di posisi teratas.

"Hasil pertandingan yang baru selesai tadi membuat timnas bisa bernafas lega, dikarenakan sudah pasti masuk semifinal," kata Indra kepada wartawan usai pertandingan, Sabtu (7/7/2018).

Sudah Lolos, Timnas U-19 Bisa Bernafas Lega


"Ada dua pemain yang belum main, nanti saat melawan Thailand dipastikan akan main. Sementara itu untuk Saddil tetap untuk di istirahatkan hingga tanggal 12 Juli karena masih menjalani terapi," jelas Indra.

Indra juga mengapresiasi dukungan masif untuk skuatnya. Dia cukup terkejut suporter yang datang begitu banyak.

"Kami tidak tahu bahwa saat ini timnas Indonesia U-19 sudah merupakan magnet sepakbola di Indonesia. Mana ada pertandingan masih babak pengisian sudah ditonton sebanyak itu," tambah Indra.



Tonton juga 'Mengenal Egy Maulana Vikri 'Wonder Kid Indonesia'':

[Gambas:Video 20detik]

(raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed