DetikSepakbola
Rabu 11 Juli 2018, 02:40 WIB

Gagal Kalahkan PS Tira, Mitra Kukar Tak Kecewa

Amalia Dwi Septi - detikSport
Gagal Kalahkan PS Tira, Mitra Kukar Tak Kecewa Mitra Kukar bermain imbang 0-0 dengan PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018 (Foto: Dok. Mitra Kukar)
Bantul - Mitra Kukar mencuri poin ketika bertamu ke kandang PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018. Meski timnya hanya bermain imbang, pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin tak kecewa.

Mitra Kukar menahan PS Tira dengan skor 0-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (10/7/2018). Upaya kedua tim mencetak gol menemui kebuntuan selama 90 menit.

Rafael Berges mengaku tidak terlalu kecewa. Dia menilai hasil ini sudah baik karena pada pekan lalu Mitra Kukar dikalahkan Barito Putera dengan skor 3-4 di kandang sendiri.

"Hari ini kami hanya meraih satu poin, namun itu sangat penting bagi tim usai kalah dalam laga kandang tiga hari yang lalu," kata Rafael selepas laga.
Pelatih asal Spanyol ini mengakui bahwa menghadapi PS Tira tidak mudah. Di babak pertama, timnya gagal menjalankan strategi yang diinginkan. Sementara di babak kedua permainan timnya lebih baik, tapi tidak berhasil mencetak gol.

"Kami butuh poin namun tidak mudah mengalahkan PS Tira meski kedua tim memiliki kesempatan mencetak gol namun tak membuahkan hasil," ungkapnya.

Sementara itu, kiper Mitra Kukar Gerri Mandagi mengatakan, seluruh pemain telah bekerja keras untuk meraih kemenangan. Namun ,dia tetap bersyukur timnya bisa mencuri poin.

"Tim tidak ingin kalah dan tidak ingin berada di zona merah dan akhirnya mendapatkan poin satu," ucapnya.

Dengan hasil ini, Mitra Kukar menduduki posisi ke-13 di klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 17 poin dari 15 laga. Jumlah poin mereka sama dengan Bali United yang berada di zona degradasi.



(ads/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed