DetikSepakbola
Rabu 11 Juli 2018, 09:16 WIB

Jelang Liga 1

Ambisi Bhayangkara FC Pertahankan Tren Positif

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ambisi Bhayangkara FC Pertahankan Tren Positif Foto: dok. Bhayangkara FC
Jakarta - Bhayangkara FC sedang dalam kepercayaan diri tinggi menjelang laga melawan Persebaya Surabaya. Juara bertahan Liga 1 itu ingin mempertahankan tren positifnya.

Bhayangkara FC akan menjamu Persebaya di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2018). The Guardian sedang dalam tren positif setelah menang atas Persib Bandung (1-0), Madura United (1-0), dan Persipura Jayapura (2-0) dalam tiga laga terakhirnya di Liga 1 2018. Sebelumnya, mereka bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC.


Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menyatakan timnya dalam kondisi siap tempur. Hasil positif di laga-laga sebelumnya membuat Bhayangkara FC percaya diri.

"Kami menjalani tren yang bagus, pada empat laga terakhir kami hanya kejebolan sekali dan tiga laga terakhir kami clean sheet. Kami punya rasa percaya diri tinggi menghadapi laga ini, besok (hari ini -red) akan jadi pertandingan yang seru," ujar Simon.

"Ada beberapa pemain Persebaya yang sempat bermain untuk Bhayangkara, tapi ini bukan urusan personal dan anak-anak siap menghadapi pertandingan ini dan menjaga rekor kandang," katanya.

Meskipun demikian, Simon menyadari bahwa mengalahkan Persebaya bukanlah perkara mudah. Pada laga terakhirnya, Persebaya menang 1-0 atas Bali United.

"Mereka menang lawan Bali United dan kami menang melawan Persipura, kedua tim akan saling mengalahkan. Kedua tim punya rasa percaya diri tinggi dan mencari hasil untuk laga ini. Kami tahu ini akan jadi laga yang sulit dan kami akan mencoba mewaspadai mereka," katanya.


Simon juga tidak khawatir permainan timnya akan terbaca oleh lawan meski ada beberapa eks pemainnya yang saat ini membela Persebaya. Salah satunya adalah bek Otavio Dutra.

"Dutra pemain yang sangat bagus, saya punya respek kepada dia. Kami punya dia di lini belakang dan kami menjuarai liga. Tapi sekarang kami punya Jajang dan Vlado yang sudah memberikan bentuk terbaru, kami baik-baik saja tanpa dia. Kami tidak merasa terintimidasi dengan keberadaan mantan pemain kami di sana yang mungkin bisa membocorkan permainan kami," kata pelatih asal Skotlandia itu.



(ads/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed