DetikSepakbola
Selasa 17 Juli 2018, 00:35 WIB

Viking Injak Usia Seperempat Abad, Diselamati LA Mania

Wisma Putra - detikSport
Viking Injak Usia Seperempat Abad, Diselamati LA Mania LA Mania. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Viking merayakan ulang tahun yang ke-15 sehari usai pertandingan Persib Bandung melawan Persela Lamongan. Mereka diselamati oleh LA Mania.

Dari pantauan detikSport, Senin (16/7/2018), seratusan pendukung Persela Lamongan lengkap dengan atribut serba berwarna biru muda memenuhi tribune barat samping, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, saat laga melawan Persib di lanjutan Liga 1 2018.

Karena, Selasa (17/7), Viking Club atau pendukung Persib berulang tahun yang ke 25 Tahun, para pendukung Persela mengucapkan selamat dengan menyanyikan lagu 'selamat ulang tahun' yang diiringi dengan tabuhan alat musik drumband.

Nyanyian itu nyaring terdengar sebelum para pemain dari ke dua tim masuk ke lapangan hijau. "Selamat ulang tahun Viking Persib. Sukses selalu," teriak pendukung LA Mania.

Selain di tribune barat, nyanyian 'Selamat Ulang tahun' juga terdengar di tribun lainnya yang dinyanyikan oleh para pendukung Persib.

Setelah tim Maung Bandung dan Laskar Joko Tingkir masuk ke lapangan, pendukung Persib yang berada di tribune timur melakukan koreografi.




Kain bergambar manusia Viking berwarna cokelat dan memegang piala berwarna kuning keemasan di tangan kirinya di bentangkan dan membuat para pemain Persib berdecak kagum dengan memberikan upplause ke arah para pendukung Persib.

Selain itu, kata 'Anniversary Viking Persib Club' dan '25 Tahun Tetap Bersama' yang ditulis menggunakan cat berwarna putih di kain berwarna hitam turut di bentangkan di atas dan bawah gambar manusia Viking.

Salah satu pentolan Viking, Agus Ompong berharap dengan bertambah usia pendukung Persib terbesar di Jawa Barat ini, semoga para pendukung semakin dewasa.

"Harapannya semakin bertambah dewasa, dalam menyikapi segala hal. Pokoknya dukung terus Persib," ujar Agus di Stadion GBLA Bandung.

Persib bisa memetik hasil positif di laga semalam. Mereka menang 1-0 atas Persela berkat gol Jonathan Bauman.








(cas/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed