DetikSepakbola
Rabu 18 Juli 2018, 12:37 WIB

Ditinggal Pelatih, Mitra Kukar Bertekad Keluar dari Zona Merah

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ditinggal Pelatih, Mitra Kukar Bertekad Keluar dari Zona Merah Foto: Liga Indonesia
Jakarta - Mitra Kukar baru saja ditinggal oleh pelatihnya, Rafael Berges Marin. Kondisi itu tak mempengaruhi mental pemain menjelang laga dengan Sriwijaya FC.

Mitra Kukar akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (18/7/2018). Dua hari yang lalu, Rafael memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Asisten pelatih Mitra Kukar, Asep Suryadi, menjelaskan timnya sudah siap menghadapi laga tersebut. Meskipun baru kehilangan pelatih, dia menyebut Mitra Kukar akan tetap tampil maksimal.



"Sedikit banyak memang berpengaruh dengan kesiapan tim. Tapi dari sisi mental tidak begitu, jadi kami yakin bisa memberikan penampilan maksimal di depan masyarakat Tenggarong," kata Asep kepada detikSport, Rabu (18/7/2018).

Lebih lanjut, Asep, menuturkan timnya sangat membutuhkan kemenangan agar bisa keluar dari zona merah. Saat ini Mitra Kukar menempati peringkat 16 klasemen dengan raihan 17 poin.

"Buat kami pertandingan melawan Sriwijaya sangat penting untuk mengangkat posisi di klasemen. Semua pemain sudah siap untuk pertandingan nanti, termasuk Septian David yang sempat cedera waktu lawan PS TIRA," ujarnya.

Pernyataan senada diungkapkan kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi. Menurutnya, rekan setimnya sudah mempersiapkan diri secara baik supaya bisa mengalahkan Laskar Wong Kito.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan besok. Kami harus meraih kemenangan dengan mengeluarkan seluruh kemampuan yang kami punya," ujar Gerri.



(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed