DetikSepakbola
Kamis 19 Juli 2018, 15:47 WIB

Pertahanan Terbaik Masih Jadi Milik Persib

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Pertahanan Terbaik Masih Jadi Milik Persib Foto: Wisma Putra/detikcom
Bandung - Persib Bandung sejauh ini masih menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Liga 1 2018. Hal ini adalah hasil kerja seluruh elemen tim Maung Bandung.

Setelah melalui 15 pertandingan pada musim ini, Persib telah mencetak 20 gol dan baru kemasukan 11 gol. Jumlah gol yang bersarang di gawang mereka adalah yang paling sedikit di antara semua tim Liga 1.

Persib sejauh ini telah mencatat delapan clean sheet dalam 15 laga. Gawang mereka tak sekali pun bobol dalam tiga pertandingan terakhir.


Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, mengapresiasi hal ini. Menurut Mario Gomez, ini adalah hasil kerja keras semua pemainnya.

"Baik secara bertahan ataupun menyerang ini adalah kerja sebuah tim. Semua pemain bekerja sangat baik di semua lini, termasuk lini pertahanan. Dalam setiap pertandingan, kita selalu berusaha menyeimbangkan bertahan dan menyerang," ujar Mario Gomez seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Persib kini menghuni peringkat keempat klasemen Liga 1 2018 dengan koleksi 25 poin dari 15 pertandingan. Mereka ada di bawah PSM Makassar (28), Barito Putera (27), dan Madura United (25).


Persib punya kesempatan untuk memperbaiki peringkat mereka pada akhir pekan ini. Jonathan Bauman dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Barito di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (22/7/2018).

"Kita terus berusaha memperbaiki semua kekurangan, harus semakin berkembang. Masih ada beberapa pertandingan penting di depan dan kita harus pertahankan tren positif ini," kata Mario Gomez.



(mfi/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed