DetikSepakbola
Minggu 22 Juli 2018, 09:20 WIB

Persija Dapat Modal Bagus Tatap Putaran II Liga 1 2018

Suriyatman - detikSport
Persija Dapat Modal Bagus Tatap Putaran II Liga 1 2018 Foto: Infografis Detiksport
Tenggarong - Persija Jakarta menutup putaran pertama Liga 1 2018 dengan kemenangan atas Mitra Kukar. Hasil itu jadi modal Persija untuk menatap paruh kedua musim.

Persija pulang dengan poin penuh dari lawatannya ke markas Mitra Kukar. Bertanding di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (21/7/2018), Macan Kemayoran menang 2-0 berkat gol-gol Osas Saha dan Marko Simic.

Dengan kemenangan ini, Persija menutup paruh pertama Liga 1 2018 dengan hasil positif. Sebelumnya, mereka gagal menang di empat pertandingan secara beruntun.


Tambahan tiga poin dari laga ini membawa Persija naik satu tingkat ke posisi empat dengan 25 poin dari 17 pertandingan.

"Kita main bagus, para pemain kerja keras untuk raih poin di sini. Padahal perjalanan ke sini cukup jauh dan waktu istirahat yang sempit. Ini spesial sekali di akhir putaran pertama," kata pelatih Persija, Stefano Cugura Teco.

"Hari ini pemain semua kerja keras karena kita butuh tiga poin dan bersyukur kita bisa raih 3 poin di sini, apalagi 4 pertandingan terakhir kita main bagus namun hasilnya kurang maksimal," lanjutnya.

"Ini modal yang baik sebelum lanjut ke putaran kedua, kita akui ini tidak mudah karena masalah dalam kompetisi ini adalah minimnya waktu istirahat. Namun saya yakin para pemain kerja keras untuk dapat hasil maksimal nanti."


Sementara itu, asisten pelatih Mitra Kukar, Asep Suryadi, mengakui lemahnya pertahanan timnya. Lini belakang pun akan jadi PR Mitra Kukar jelang putaran kedua.

"Persija main sangat bagus dan kita kebobolan di awal babak pertama yang membuat tim ini sulit bangkit," kata Asep.

"Kelemahan kita dalam pengamatan saya adalah tim ini selalu kesulitan jika bertahan. Striker musuh akan selalu mudah berhadapan dengan penjaga gawang, namun kita akan segera perbaiki, ada jeda waktu untuk memperbaiki jelang putaran kedua."

"Selain itu ada waktu istirahat bagi para pemain jelang putaran kedua. Para pemain yang cedera akan segera pulih dan bisa bergabung dengan tim," imbuhnya.


(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed