DetikSepakbola
Minggu 22 Juli 2018, 18:55 WIB

Persela vs Madura United: Menguji Keangkeran Stadion Surajaya

Eko Sudjarwo - detikSport
Persela vs Madura United: Menguji Keangkeran Stadion Surajaya Konferensi pers jelang pertandingan Persela Lamongan vs Madura United. (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport)
Lamongan - Persela Lamongan akan menjamu Madura United di Stadion Surajaya. Keangkeran markas Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, akan diuji di pekan ke-17 Liga 1 2018.

Persela akan menjamu Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Senin (23/7/2018). Laga itu menjadi penutup kedua tim mengarungi putaran pertama Liga 1 2018. Saat ini Persela berada di peringkat ke-11 dengan 23 poin dari 16 laga, sementara Madura United di posisi lima dengan 25 poin.

Bagi Persela, menjamu Madura United bakal menjadi kesempatan mereka menjaga rekor tak terkalahkan di kandang. Sejauh ini, anak asuh Aji Santoso cukup perkasa saat tampil di rumah sendiri.




Dari delapan laga kandang, Persela meraih lima kemenangan dan tiga kali imbang. Hasil yang cukup kontras dengan laga tandang, di mana Saddil Ramdani dkk hanya meraih sekali kemenangan, dua kali imbang, dan lima kali kalah.

Aji Santoso pun berharap Persela bisa melanjutkan rekor apiknya saat meladeni Sape Kerrap. "Mudah-mudahan menang, sampai putaran pertama selesai Persela tidak tersentuh kekalahan," kata Aji Santoso di jumpa pers pra-pertandingan di Aula Dapur Kopi, Minggu (22/7/2018).

Meski begitu, Persela harus bermain tanpa dua pilar asingnya, yakni Diego Assis (gelandang) dan Loris Arnauld (striker). Diego absen karena akumulasi kartu, sementara Loris menepi karena terserang sakit typhus.




Guna mengatasinya, Aji berjanji akan menurunkan striker lain, yang kemungkinan mengerucut pada dua nama yakni Fahmi Al-Ayyubi dan Sugeng Effendi. "Dari stok striker kami minim, saya masih mencari pengganti. Kami pasti akan gunakan striker, tapi belum tahu siapa, belum saya pastikan, besok nantikan ada kejutan di pertandingan," ucapnya menegaskan.

Aji juga menegaskan, Persela akan bertarung habis-habisan guna meraih poin sempurna di laga derbi Jatim tersebut. "Ini pertandingan penting, kalau bisa meraih tiga poin kami bisa kembali ke papan atas," ucap Aji.

Sementara itu, Madura United yang dalam trend positif juga bertekad mengalahkan Persela. Mematahkan rekor kandang tuan rumah menjadi motivasi utama Greg Nwokolo dkk.

"Kami akan berjuang lagi, kami tahu Persela sulit sekali dikalahkan di kandang, tapi tidak ada yang tak mungkin. Kami akan tampil maksimal," tutur pelatih Gomes de Oliviera.

"Saya tanamkan hal itu ke pemain. Kami harus buktikan besok bisa kalahkam Persela di kandangnya sendiri. Kami bisa lakukan itu," tegasnya.
(yna/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed