sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Jul 2018 20:14 WIB

Persela Tak Terkalahkan di Kandang pada Putaran Pertama Liga 1

Eko Sudjarwo - detikSport
Persela Lamongan bermain imbang 1-1 dengan Madura United (Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto)
Lamongan - Persela Lamongan gagal meraih poin penuh atas Madura United. Meskipun demikian, Laskar Joko Tingkir mampu mempertahankan catatan tak terkalahkan mereka di kandang sendiri.

Persela dan Madura United bermain imbang 1-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Senin (23/7/2018). Persela unggul duluan lewat sundulan Fahmi Al Ayyubi di babak pertama, tapi tak berselang lama Madura United bisa membalas melalui tembakan Zah Rahan.




Hasil ini memutus tren kemenangan Persela di kandang sendiri. Pada empat laga kandang sebelumnya, tim besutan Aji Santoso itu selalu menang.

"Saya rasa seri tidak buruk menurut saya. Menurut saya 1-1 ini hasil yang bagus, karena materi kita terbatas, pemain andalan kita nggak ada, itu memang ada pengaruhnya," kata Aji seusai pertandingan.

Persela tak diperkuat dua pemain asing, Diego Assis dan Loris Arnaud, pada pertandingan melawan Madura United. Menurut Aji, hal ini membuat lini serang timnya kurang tajam.

"Walaupun anak-anak tampil baik, tampil menyerang, tapi memang kurang menggigit," ujarnya.

Di sepanjang putaran pertama Liga 1 2018, Persela tak terkalahkan di kandang sendiri. Dalam sembilan pertandingan di Stadion Surajaya, mereka menang lima kali dan seri empat kali.

"Saya tetap mengapresiasi pemain saya yang sudah berjuang secara maksimal. Dan saya bersyukur Persela tidak pernah tersentuh kekalahan di kandang. Itu luar biasa, dan jarak dari yang paling atas juga tidak terlalu banyak," tutur Aji.


Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, juga mensyukuri hasil seri. Bagi Laskar Sapeh Kerrab, ini adalah pertama kalinya bisa membawa pulang poin dari kandang Persela setelah tiga tahun lamanya selalu kalah di sana.

"Saya tidak melihat belakang, tapi hari ini tampil baik kita dapat poin, kita main kita bisa dapat poin," tutur Gomes.

"Selamat untuk pemain Madura yang bekerja keras 90 meni. Ada pelajaran lagi hari ini. Kita tertinggal dan bisa kejar membalas golnya. Secara kolektivitasnya saya sangat puas main hari ini karena semua mempunyai kontribusi yang cukup besar hari ini," katanya.


(mfi/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com